Iklan dempo dalam berita

Tingkah Lakunya Sulit Ditebak, Seperti Ini Karomah yang Dimiliki Habib Wan Sehan

Tingkah Lakunya Sulit Ditebak, Seperti Ini Karomah yang Dimiliki Habib Wan Sehan

Karomah yang dimiliki habib wan sehan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Wan Sehan merupakan sosok ulama sekaligus waliyullah yang terkenal karena karomah yang dipunyai.

Waliyullah yang satu ini memang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia, terutama Jakarta. Beliau memiliki nama lengkap Habib Syaikhon bin Musthofa Al-Bahar. Namun juga sering dikenal dengan nama Wan Sehan. Tingkah lakunya sulit ditebak, tidak seperti biasanya para ulama dan habib.

Habib Syaikhon sangat susah dicari, karena sering berpindah-pindah tempat dengan cepat. Bahkan Habib Umar bin Hafidz (ulama Yaman) terkadang di sela asyiknya mengajar santri di Tarim Yaman sering berkata. “Kita kedatangan seorang Waliyullah Wan Syaikhon, tapi tidak terlihat oleh para jamaah.”

BACA JUGA:Menabung 4 Tahun untuk Uang Antaran Pernikahan, Namun Akhirnya Mustofa Ditinggal Istri

Ada beberapa karomah Habib Syaikhon, salah satu di antaranya, ada seorang tukang Es Cendol di Madrasah Al Wathoniah Klender Jakarta Timur. Es-nya diambil segelas tanpa permisi apalagi bayar. Namun si tukang es hanya geleng-geleng kepala tanpa komentar.

Sempat dia ingin mau marahi Habib Syaikhon itu, namun diberitahu seorang satpam yang mengenal Habib Syaikhon, lalu si tukang es hanya bisa diam.

Begitu selesai, tak berapa lama setelah Habib Syaikhon pergi, segerombolan orang entah dari mana memborong semua es cendolnya dengan bayaran yang lebih, hingga dia tidak perlu lagi berjualan hingga larut malam. Benar-benar laris manis Untuk dapat bertemu dengan Habib Syaikhon mudah saja asalkan punya niat yang baik untuk bersilaturahmi, karena

BACA JUGA:Tak akan Goyah, 6 Pemilik Weton Berikut Tetap Kaya Meski Banyak Utang

Habib Syaikhon sering berpindah-pindah tempat. Kadang dia ada di makam ayahnya di Masjid Baidho di Lubang Buaya Jakarta Timur dan terkadang ada di Istana Al Bahar Depok.

Kalau bertemu Habib Syaikhon akan disambut khodam di depan pintu dan hanya orang-orang yang sholeh dan punya niat yang baik yang dapat berjumpa dengannya. Apapun kata-kata Habib Syaikhon dan kelakuannya jangan diterjemahkan dan diartikan seenaknya karena yang tahu maksudnya hanya Allah SWT.

Wan Sehan diberikan keistimewaan oleh Allah SWT berupa jadzab, majdub, majzdub. Jadzab adalah istilah yang sering disematkan kepada seseorang yang bertingkah nyeleneh, membuat orang-orang di sekitarnya geleng-geleng kepala.

Sedangkan Majdzub dari segi bahasa adalah tertarik, terhisap atau tenggelam dalam keasyikan pada suatu hal.

Sedangkan Majdub menurut Buya Yahya adalah seseorang yang telah diambil oleh Allah dalam kerinduan dan kecintaan.

“Ada seorang hamba Allah yang diambil oleh Allah dalam kerinduan dan kecintaan, dan oleh Allah dimasukkan dalam lautan cinta. Sehingga yang ingat hanya Allah, Allah, Allah saja,” jelas Buya Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: