Iklan dempo dalam berita

Timnas Indonesia, Memburu Gelar Piala AFF

Timnas Indonesia, Memburu Gelar Piala AFF

--foto: disway.id

JAKARTA, RBTV.COM - Hasil imbang 1-1 saat menghadapi Timnas Thailand Kamis (29 Desember 2022) lalu, menjadi modal spirit besar bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, untuk menyongsong bentrok dengan Timnas Filipina pada Senin (2/1/2023) ini.

 

Bagaimana tidak, traumatik atas kekalahan Timnas Garuda atas Gajah Putih demikian membekas dibenak para supporter Indonesia, pasca 4 kali kegagalan Garuda saat menjalani laga final Piala AFF saat harus bertemu dengan Tim Gajah Putih.

BACA JUGA:Taylor Swift, Diva Sekaligus Aktivis Sosial Pro Minoritas

Atmosfir positif pada Evan Dimas cs ini juga seolah menggambarkan semangat anak asuh Shin Tae-yong yang tengah berburu trofi juara. 

 

Sebagaimana diketahui, selain membidik titel juara Piala AFF, Timnas Indonesia juga tengah membidik target tinggi digelaran Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar, yang tahun 2022 lalu menjadi saksi sejarah atas torehan emas prestasi anak-anak Tim Singa Atlas (Maroko).

BACA JUGA:Duo RM Bersua Lagi, Ini yang Dilakukan

Tentunya atmosfer positif prestasi Maroko di pentas Piala Dunia 2022 yang juga berlangsung di Qatar, akan mampu menjadi semangat baru bagi anak asuh STY, setelah 16 tahun penantian Indonesia untuk bisa tampil di putaran final Piala Asia.

 

Indonesia terakhir kali masuk putaran final Piala Asia adalah saat Ponaryo Astaman dkk mampu menembus babak putaran final di tahun 2004, namun harus tersisih di fase grup. Sebelumnya Indonesia pertama kali tampil diputaran final Piala Asia pada 1996, kemudian tahun 2000, lalu terakhir pada tahun 2004.

BACA JUGA:Wihhh...Ada Jagung Raksasa, Panjangnya Lebih Setengah Meter

Menarik untuk disimak, akankah Timnas Indonesia mampu mengulang kisang manis Timnas Maroko untuk sama-sama mengukir sejarah di Qatar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: