Iklan dempo dalam berita

Kabut Asap Selimuti Kota Curup, Jarak Pandang Terbatas

Kabut Asap Selimuti Kota Curup, Jarak Pandang Terbatas

--

REJANG LEBONG RBTVCAMKOHA.COM - Pagi ini Kamis, (19/23) Kota Curup di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu diselimuti kabut, yang diduga asap.

 

Bahkan kabut ini mengurangi jarak pandang meski sudah menjelang siang, dan telas terlihat hingga pukul 10.00 WIB, jarak pandang akibat kabut asap ini cukup pendek, hanya berkisar di angka 100-150 meter dan juga akibat kabut ini udara pun terasa hangat cenderung panas, tidak sejuk seperti biasanya.

 

BACA JUGA:Berparas Cantik dan Punya Karier Cemerlang Namun Tak Setia, KD Ketahuan Selingkuh

 

Dijelaskan salah satu warga curup Najmi Manar, jika embun di kota curup khususnya hanya berkisar pukul 08.00-09.00 wib dan kembali terang.

 

"Kalau hanya embun, biasanya jika sudah pukul 08.00 WIB sudah kembali cerah. Ini sudah pukul 10.00 WIB tapi cuaca masih teduh (lantaran kabut, red) dan awan di langit belum kelihatan," Terang Najmi

Belum diketahui pasti penyebab dari kabut asap ini, apakah dari hasil pembakaran lahan di provinsi tetangga atau ada kebakaran hutan didalam wilayah kabupaten rejang lebong, namun jika dilihat dari pantauan satelit yang di release BMKG bengkulu tidak ada titik api yang ada di kabupaten rejang lebong. 

 

Sehingga kuat dugaan berasal dari kebakaran lahan atau hutan yang terjadi di wilayah tetangga, mengingat belakangan angin yang berhembus di wilayah Kota Curup dan sekitarnya cukup kencang, sehingga memungkinkan membawa kabut asap hasil pembakaran dari provinsi lain ke wilayah Rejang Lebong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: