Iklan dempo dalam berita

Minta Turun Hujan, Karyawan PT. SIL Gelar Sholat Istisqa

Minta Turun Hujan, Karyawan PT. SIL Gelar Sholat Istisqa

Karyawan PT SIL Seluma gelar Sholat Istisqa--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Manajemen PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Kabupaten Seluma menggelar sholat Istisqa. Bermunajat memohon diturunkannya hujan. Sholat diikuti pegawai perusahaan dan warga dari sejumlah desa penyangga, di pelataran Kantor PT SIl di Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat, pada Jumat pagi (20/10) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Manager PT Sandabi Indah Lestari (SIL), Rizki Lubis mengatakan dengan menggelar sholat Istisqa ini, mereka berharap dapat segera diturunkannya hujan, sehingga masyarakat tidak kesulitan air seperti saat ini, akibat dampak fenomena El Nino.

BACA JUGA:Siapa Sangka Micin Bisa Jadi Pengganti Pupuk, Intip 5 Manfaat Micin untuk Tanaman

"Kita pagi ini melaksanakan sholat Istisqa untuk berharap segera diturunkannya hujan oleh Allah SWT, dan masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air, karena hampir merata sumber air di pemukiman penduduk sudah mengering," terang Rizki Lubis.

Lanjutnya, dampak kekeringan panjang saat ini juga berpengaruh terhadap hasil produksi kelapa sawit di perusahaan yang ia kelola.

"Mudah-mudahan, melalui sholat Istisqa ini juga dapat meningkatkan hasil produksi sawit kita, karena kemarau panjang ini sangat berpengaruh," paparnya.

BACA JUGA:3 Tanggal Lahir yang Tidak Cocok Berbisnis, Lebih Baik Jadi PNS atau Karyawan Swasta

Sementara itu, kemarau panjang yang tak kunjung berakhir ini juga menyebabkan areal persawahan mengering dan masyarakat yang sumurnya ikut mengering beralih menggunakan air sungai untuk kebutuhan MCK sehari-hari.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: