Iklan dempo dalam berita

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Apakah mata minus pada anak masih bisa disembuhkan?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan pernah mengabaikan soal kesehatan mata. Walaupun setiap bagian tubuh penting, namun mata memiliki fungsi yang sangat vital.

Sering kali kita melihat ada anak kecil yang sudah memakai kaca mata karena minus. Mungkin salah satunya anak Anda. Apakah mata minus pada anak masih bisa disembuhkan?

Miopia, rabun jauh, atau sering kita sebut mata minus adalah masalah penglihatan umum yang sering dialami anak. Hal ini biasanya dimulai antara usia 6 dan 14 tahun.

Rabun jauh atau mata minus terjadi ketika bola mata anak terlalu panjang dari depan ke belakang. Itu juga bisa berkembang ketika kornea, jendela bening di bagian depan mata, melengkung terlalu tajam.

Saat cahaya masuk ke mata anak, sinar jatuh tepat di bawah retina, jaringan peka cahaya di bagian belakang mata. Hal ini membuat objek yang jauh menjadi kabur dan objek yang dekat menjadi jelas.

BACA JUGA:9 Tanggal Lahir Ini Cocok Jadi Pengusaha, Bisnisnya Selalu Mendatangkan Cuan

Para ahli, termasuk International Agency for the Prevention of Blindness (IABP), memperkirakan pada tahun 2050, kondisi tersebut akan mempengaruhi 50 persen populasi dunia. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa intensitas menatap layar dalam jarak dekat, seperti tempat kita memegang ponsel, tablet, atau komputer, dapat meningkatkan risiko mata minus.

Gejala mata minus pada anak

Tanda atau gejala mata minus mungkin termasuk:

Penglihatan kabur saat melihat objek yang jauh

Kebutuhan untuk menyipitkan mata atau menutup sebagian kelopak mata untuk melihat dengan jelas

Sakit kepala

Ketegangan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: