Iklan dempo dalam berita

Bukan Cuma di Palembang, Ini Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah di Indonesia, Ada di Jawa dan Kalimantan

Bukan Cuma di Palembang, Ini Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah di Indonesia, Ada di Jawa dan Kalimantan

Bukan Cuma di Palembang, Ini Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah di Indonesia, Ada di Jawa dan Kalimantan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi anda yang belum pernah berjumpa dengan hantu mungkin akan bertanya seperti apa hantu itu sebenarnya?

meskipun sesungguhnya bahwa anda juga tidak mengharapkan untuk bertemu hantu karena perasaan takut, akan tetapi rasa penasaran itu selalu ada.

hal inilah yang membuat pikiran manusia berandai-andai menggambarkan sesuatu bentuk hantu berdasarkan imajinasinya sendiri-sendiri.

BACA JUGA:Misteri Hantu Air Penjaga Sungai Musi Palembang, Bisa Sebabkan Orang Tenggelam

ada berbagai macam jenis dan nama hantu yang viral di Indonesia namun tidak semua daerah memiliki pemahaman dan nama tentang hantu tersebut, karena setiap daerah memiliki ciri khas penyebutan tentang hantu, salah satunya "Hantu Air".

Hantu air dipercaya sering melakukan kejahatan terhadap manusia yang berenang atau mengunjungi kawasan yang dikuasai hantu ini. Hantu air juga dianggap lebih kejam dibanding hantu-hantu darat seperti pocong, kuntilanak, dan genderuwo.

Di Indonesia hantu air sendiri memiliki sebutan berbeda setiap daerahnya, berikut sudah merangkum beberapa sebutan hantu air dari masing-masing daerah.

BACA JUGA:Jika Hewan Ini Bersuara Malam Hari, Itu Bukan Tanda Ada Hantu tapi Malaikat Mau Datang

1. Hantu Banyu di Palembang

Antu Banyu mampu membuat masyarakat Kota Palembang terutama di pesisir sungai Musi parno karena cerita ini terus berkembang hingga saat ini. Dikabarkan Antu banyu sering disosokkan seperti anak kecil berambut panjang yang sering membunuh siapa saja di dekatnya menggunakan rambutnya.

2. Hantu Keukeuk di Jawa Barat - Banten

Mirip dengan Antu Banyu, di Jawa Barat dan Banten hantu ini akrab disebut dengan Keukeuk. Sering menjelma menjadi anak kecil bahkan bayi. Terkadang menyerupai tikar pandan yang kemudian akan menggulung siapa saja di dekatnya hingga mati ditenggelamkan.

BACA JUGA:Setan atau Hantu di Rumah Takut dengan 8 Benda Ini, Salah Satunya Garam

3. Hantu Kalab di Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: