Iklan dempo dalam berita

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Termasuk Memiliki Banyak Utang

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Termasuk Memiliki Banyak Utang

10 kebiasaan orang berumur pendek--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan bermaksud mendahulukan Tuhan. Karena urusan umur seseorang merupakan kuasa sang pemilik hidup ini.

Meski demikian berkembang kepercayaan atau pun pada sebagian kecil masyarakat kita, ada beberapa tanda fisik seseorang yang berarti orang tersebut berumur pendek.

Selain tanda fisik, ternyata juga ada kebiasaan yang membuat bisa berumur pendek. Namun berbeda dengan tanda fisik, untuk kebiasaan ini didasari sebuah penelitian ilmiah.

Penasaran apa saja kebiasaan yang bisa membuat seseorang berumur pendek? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Bisa juga Dicoba, Begini Cara Abu Nawas Menagih Utang dengan Tetangga

1. Tidak sarapan

Tak peduli jika Anda sedang berdiet, jangan sampai melewatkan sarapan. Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa orang yang melewatkan sarapan justru mengalami masalah dengan berat badan. 

Orang yang melewatkan sarapan biasanya akan makan lebih banyak kalori di siang hari dan membuat mereka lebih mudah mengalami obesitas.

Menurut American Heart Association, orang yang sarapan pagi lebih sehat secara keseluruhan. Mereka memiliki kolesterol yang lebih baik, kesehatan kardiovaskular yang lebih baik, dan tekanan darah yang lebih rendah daripada orang-orang yang biasa melewatkan sarapan.

BACA JUGA:Elon Musk Baru Berencana ke Bulan, Abu Nawas Sudah Pulang dari Sana, Begini Ceritanya

Satu penelitian kecil bahkan menemukan bahwa orang yang melewatkan sarapan memiliki tingkat kematian yang meningkat sebesar 50 persen dibandingkan dengan mereka yang rutin sarapan.

2. Banyak mengonsumsi daging merah atau daging olahan

Menurut Harvard Men's Health Watch, setiap kali Anda menambahkan satu porsi daging merah atau daging olahan dalam menu makan harian Anda, hal itu akan meningkatkan risiko kematian sekitar 13 persen. 

Anda bisa mengganti daging merah dengan bentuk protein lain seperti ikan, misalnya. Mengonsumsi ikan dapat mengurangi tingkat kematian Anda sebesar 7 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: