Iklan dempo dalam berita

6 Ciri Orang Berumur Panjang, Nomor 1 Banyak yang Tidak Suka

6 Ciri Orang Berumur Panjang, Nomor 1 Banyak yang Tidak Suka

6 ciri orang berumur panjang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mendapat umur yang panjang adalah idaman setiap orang. Walaupun kenyataannya tidak seorang pun yang tahu kapan hidupnya akan berakhir. 

Walau kematian adalah rahasia Allah SWT, namun kita sebagai umat tetaplah wajib berikhtiar agar diberi kesehatan dan usia yang panjang. 

Berdasarkan penelitian, ternyata ada beberapa kebiasaan manusia yang bisa membuatnya berumur panjang. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini cara yang bisa dilakukan jika ingin umur panjang. 

BACA JUGA:Bisa juga Dicoba, Begini Cara Abu Nawas Menagih Utang dengan Tetangga

1. Punya Kebiasaan Makan Sayur

Wanita yang mengonsumsi paling banyak sayuran dan buah memiliki kemungkinan kematian 46 persen lebih rendah selama periode lima tahun dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsinya, menurut penelitian University of Michigan terhadap 700 peserta berusia 70-an. 

Penduduk Okinawa, Jepang, yang memiliki salah satu rasio centenarian tertinggi di dunia, (sekitar 50 per 100.000 orang, dibandingkan dengan hanya sepuluh banding 20 di Amerika Serikat, adalah bukti pentingnya sayuran. 

2. Tidak Mudah Stres

Optimisme dan kegembiraan, menurut sebuah studi tahun 2012 terhadap 243 sukarelawan di jurnal Aging menjadi salah satu faktor umur panjang seseorang.  

BACA JUGA:Elon Musk Baru Berencana ke Bulan, Abu Nawas Sudah Pulang dari Sana, Begini Ceritanya

"Menjadi mudah beradaptasi dan fleksibel, membantu orang menghindari stres dan kecemasan, yang dapat meningkatkan umur panjang," kata Rosanne Leipzig, MD, PhD, seorang profesor geriatri dan kedokteran paliatif di Icahn School of Medicine di Mount Sinai di New York City. 

3. Asupan Omega 3

Orang dewasa yang lebih tua dengan tingkat asam lemak omega-3 darah tertinggi rata-rata hidup dua tahun lebih lama daripada mereka yang memiliki tingkat lebih rendah, demikian temuan sebuah studi Harvard. 

4. Suka Tidur Siang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: