Iklan dempo dalam berita

5 Minuman yang Dipercaya Membuat Umur Panjang, Nomor 5 Mengandung Alkohol

5 Minuman yang Dipercaya Membuat Umur Panjang, Nomor 5 Mengandung Alkohol

5 minuman yang membuat umur panjang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya makanan yang dianggap bisa membuat seseorang umur panjang. Ada juga minuman yang memiliki khasiat yang sama.

Memang urusan umur merupakan ketentuan sang pencipta. Namun tidak ada salahnya kita sebagai umat berusaha agar bisa berumur panjang.

Dari penelitian, ada beberapa minuman yang dipercaya bisa membuat umur manusia lebih panjang. Apa saja minuman itu?

BACA JUGA:Bisa juga Dicoba, Begini Cara Abu Nawas Menagih Utang dengan Tetangga

1. Teh hijau

Di Zona Biru Okinawa, orang akan mengisi toples 20 ons daun teh dan menyeruputnya sepanjang hari. Dia memberikan dua alasan terpisah terkait hal ini dapat membantu mereka mencapai status centenarian dengan tarif lebih tinggi daripada populasi umum.

Alasan meminum teh hijau, pertama-tama, kafein telah keluar sebagai positif bersih, dan itu terkait dengan tingkat Diabetes dan Parkinson yang lebih rendah, tingkat penyakit jantung yang lebih rendah, dan fokus yang lebih tajam.

Jangan meminumnya di sore hari (terutama jika Anda sensitif terhadap kafein) atau itu akan mengganggu tidur, dia memperingatkan.

Alasan lain teh hijau menjadi minuman umur panjang yang menarik adalah karena dikemas dengan antioksidan. Seorang ahli diet terdaftar Nevra Cochran pun setuju. 

BACA JUGA:Elon Musk Baru Berencana ke Bulan, Abu Nawas Sudah Pulang dari Sana, Begini Ceritanya

Dia menjelaskan bahwa teh hijau kaya akan jenis antioksidan yang dikenal sebagai flavanol, yang telah dikaitkan dengan penurunan kolesterol jahat. Dan penelitian telah menunjukkan hubungan antara konsumsi teh hijau dan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik secara keseluruhan.

Selain itu, teh hijau juga kaya akan sejenis antioksidan yang dikenal sebagai katekin. Kandungan itu yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Ini, bersama dengan kandungan kafein teh hijau dan asam amino l-theanine, yang juga ditemukan dalam teh hijau, membantu melindungi otak.

Tidak hanya itu, teh hijau juga sangat bagus untuk tulang. Polifenol teh meningkatkan pembentukan tulang dan menghambat kerusakan tulang sehingga menghasilkan kekuatan tulang yang lebih besar, kata Cochran. 

2. Teh Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: