Iklan dempo dalam berita

8 Makanan Bisa Membuat Umur Panjang, Termasuk Alpukat

8 Makanan Bisa Membuat Umur Panjang, Termasuk Alpukat

8 makanan yang dipercaya bisa membuat umur panjang--

Alpukat juga salah satu anggota keluarga berry. Alpukat mengandung lemak baik yang menjaga jantung Anda tetap sehat, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk memiliki umur panjang. Alpukat menurunkan LDL, si kolesterol “jahat’, namun meningkatkan kadar kolesterol “baik’ HDL dalam tubuh. Buah legit ini juga membantu tubuh Anda menyerap vitamin yang menyehatkan jantung, seperti beta-karoten dan lycopene.

7. Minyak zaitun

Meski namanya minyak, minyak zaitun sebenarnya merupakan ekstrak lemak baik tak jenuh tunggal dari buah zaitun yang memiliki banyak manfaat untuk umur panjang. Tidak seperti minyak lainnya, minyak zaitun tidak berkerak di dinding pembuluh darah dan menyempitkannya cikal bakal dari banyak penyakit kardiovaskular. Minyak zaitun mengandung polifenol, antioksidan yang membantu mencegah kanker, seperti kanker usus dan kanker payudara.

BACA JUGA:Seorang Istri Harus Dihargai Walaupun Bagi Suaminya Sangat Menyakitkan, Seperti Kisah Abu Nawas Ini

Salah satu penelitian yang dilakukan di Yunani menunjukkan bahwa risiko kanker payudara menurun hingga sebanyak 12 persen pada orang yang makan banyak sayuran dan rutin mengonsumsi minyak zaitun. Sejumlah studi lainnya juga menunjukkan bahwa minyak zaitun terkait dengan peningkatan kesehatan otak. Kuncinya, cukup konsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari.

8. Daging putih

Orang yang makan daging merah setiap hari memiliki peningkatan risiko mati muda dalam waktu 10 tahun mendatang daripada mereka yang makan lebih sedikit, ungkap sebuah studi dari University of North Carolina tahun 2009. 

Sebagian besar kematian dalam penelitian ini berasal dari penyakit jantung dan kanker. Daging burger, steak, dan babi memiliki andil yang cukup penting dalam kasus ini, tapi daging olahan seperti daging asap, ham, dan hot dog juga sama bertanggung jawabnya terhadap rentang hidup yang lebih pendek.

BACA JUGA:Guru Terbaik di Dunia, hanya Abu Nawas yang Bisa Mengajari Keledai Baca Buku

Itu sebabnya Anda perlu menukar konsumsi daging merah Anda untuk lebih banyak daging putih. Penelitian yang sama menemukan bahwa orang yang makan daging putih paling banyak (daging ayam, kalkun, dan ikan) dilaporkan memiliki risiko kematian yang sedikit lebih rendah selama studi dibandingkan mereka yang makan hanya sedikit daging putih.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: