Iklan dempo dalam berita

Toren Air Berbau dan Berlumut? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Bisa Pakai Bumbu Masak

Toren Air Berbau dan Berlumut? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Bisa Pakai Bumbu Masak

Penyebab air toren berbau dan cara mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umumnya masyarakat Indonesia masih mengandalkan air sumur dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahakan masih ada sebagaian masyarakat yang menggunakan air sumur dengan cara menimba, Namun hadirnya pompa air membuat banyak dari mereka yang memilih menampung airnya di dalam toren.

Fungsi dari toren sendiri dapat membantu penghuni rumah jika listrik mati, karena mereka sudah memiliki penampung dengan itu masih bisa mendapatkan air meski aliran listrik mati sekali pun. 

Semakin lama toren pasti tak akan luput dari permasalahan seperti airnya bau, di tumbuhi lumut, bahkan ada banyak lapisan lumpur yang mengendap di dalamnya.

BACA JUGA:5 Zodiak Penghasil Wanita Cantik dan Cerdas, Nomor 1 Virgo

Tidak sedikit orang masih belum menyadari penyebab terjadinya masalah tersebut, jika masalah itu terus berlanjut maka tentu saja akan menyumbat pipa dan air menjadi bau.

Lantas apa penyebab kotornya tangki air? Berikut simak ulasannya:

Kebanyakan masyarakat Indonesia memanfaatkan toren yang dibuat menggunakan bahan plastik. 

Namun, material plastik ini sangat rentan terkena lumut, sehingga akan lebih banyak juga faktor lain yang menyebabkan tumbuhnya lumut nantinya.

Faktor munculnya lumut juga dipengaruhi oleh adanya sinar matahari, karena lumut berfotosintesis menggunakan bantuan matahari, sehingga jika toren terkena matahari ia akan lebih mudah untuk berkembang biak. 

BACA JUGA:Hari Santri, Ponpes Pertama Berdiri di Daerah Ini, Sampai Sekarang Banyak Melahirkan Ulama Masyhur

Dengan begitu lumut akan tumbuh dengan baik di dalam media toren. Penempatan toren juga menjadi salah satu faktor lain yang menyebabkan tumbuhnya lumut. 

Biasanya toren akan diletakkan di area tinggi yang terpapar sinar matahari secara langsung. Jika begini, maka bersiaplah untuk membersihkan tandon secara berkala, karena lumut akan tumbuh lebih cepat.

Adapun cara mengatasinya yaitu:

- Letakkan toren pada area yang minim cahaya matahari atau berikan atap pelindung agar toren tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: