Iklan dempo dalam berita

Begini Cara FMRB agar Lagu Melayu Bengkulu Terus Lestari

Begini Cara FMRB agar Lagu Melayu Bengkulu Terus Lestari

Begini Cara FMRB agar Lagu Melayu Bengkulu Terus Lestari --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM -Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB) Sabtu malam (21/10), menggelar kegiatan senandung lagu melayu Bengkulu. Selain dari anggota, forum acara ini juga diikuti masyarakat umum.


BACA JUGA:Tandon Fiber Bocor? Tenang Cukup di Tambal Menggunakan Lem, Air Bocor Bisa Tuntas

Kegiatan yang digelar di rumah makan Jingkrak ini sebagai upaya melestarikan seni budaya melayu Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, para anggota Forum Rembuk Melayu Bengkulu juga mendapatkan KTA atau kartu tanda anggota, sebagai bentuk legalitas yang telah berbadan hukum diakui negara.

BACA JUGA:Grand Final Duta Genre Kota Bengkulu, 3 Pasang Duta akan Melaju ke Tingkat Provinsi

Ketua Forum Rembuk Melayu Bengkulu, Sugiarto menyampaikan, dengan seringnya menampilkan kegiatan musik khas melayu Bengkulu, dapat melestarikan musik melayu khususnya di Bengkulu dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap bulannya.

Sementara itu, pembina Forum Rembuk Melayu Bengkulu sekaligus Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi mengatakan, Forum Rembuk Melayu Bengkulu telah mempunyai kepastian hukum yang diakui negara, sehingga nantinya sejumlah kegiatan pelestarian budaya Bengkulu akan digelar lebih meriah. 


BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini, BMKG Prediksi 6 Kabupaten Ini Hujan Lebat

Musik rembuk Melayu ini bertujuan untuk merajut kembali nilai-nilai seni budaya yang ada di komunitas masyarakat di Bengkulu. 

Sementara itu, dalam momen ini Forum Melayu Rembuk Bengkulu menggelar pertunjukan musik Melayu Rembuk Bengkulu. Kegiatan ini terakhir dilaksanakan setelah launching pada Agustus lalu. 

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Kusen Aluminium, Jendela dan Pintu Tampil Bergaya Seperti Baru

"Dengan seringnya diadakan penampilan musik melayu ini semoga ke depannya musik melayu yang ada di Provinsi Bengkulu dapat sama-sama dilestarikan dan dikenal masyarakat, walaupun musik melayu selama ini sempat tenggelam, Alhamdulillah pada malam ini musik melayu dapat dilaksanakan dengan lancar,” kata Sugiarto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: