Iklan dempo dalam berita

Ribuan Pelamar PPS Kota Bengkulu Lulus Administrasi

Ribuan Pelamar PPS Kota Bengkulu Lulus Administrasi

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM- Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu sudah menutup masa pendaftaran online Panitia Pemungutan Suara (PPS) 30 Desember lalu. Total pelamar yang mendaftar di aplikasi Siakba KPU Kota Bengkulu, 1734 orang.

BACA JUGA:23 Peserta Lulus Passing Grade Seleksi P3K Tenaga Kesehatan Bengkulu Utara

Dari 1734 orang tersebut yang menyampaikan berkas 1.176 orang. Dan setelah dilakukan penelitian administrasi 1.099 orang dinyatakan lengkap dan lulus administrasi. Sedangkan 77 orang lainnya  tidak lulus.

BACA JUGA:2.600 THLT Dirumahkan, Tenaga Guru, Kesehatan, Operator dan CS Masih Aman

KPU Kota Bengkulu akan mengumumkan hasil administrasi tersebut pada selasa (3/1). Sementara itu bagi yang dinyatakan lulus administrasi diminta menyerahkan berkas hard copy ke KPU Kota Bengkulu hingga 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Belum Sempat Malam Pertama, Istri Dilarikan PIL

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan usai penelitian administrasi akan dilakukan tes tertulis melalui sistem Computer Asisted test (CAT). Tes CAT akan dijadwalkan pada 7 hingga 8 Januari.

BACA JUGA:Cuti Panjang Karyawan Dihapus, Kontroversi Perppu Cipta Kerja, Bandingkan dengan UU Ketenagakerjaan

"Sama seperti tes PPK, Tes CAT PPS dijadwalkan dilaksanakan di Universitas Bengkulu," ujar Zaini.

Sementara itu, dalam seleksi ini KPU Kota Bengkulu akan merekrut 201 orang PPS yang akan bekerja di 67 Kelurahan di Kota Bengkulu. PPS ini akan bekerja selama 1 tahun hingga Pemilu 2024. Nantinya anggota PPS akan mendapat gaji  Rp 1,5 juta sedangkan ketua dan Rp 1,3 juta.

 

(Verdi Dwiansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: