Iklan dempo dalam berita

Pesan Berantai Waspada Puluhan Pelaku Begal Dalam Kota Bengkulu Hebohkan Netizen dan Warga

Pesan Berantai Waspada Puluhan Pelaku Begal Dalam Kota Bengkulu Hebohkan Netizen dan Warga

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Netizen media sosial bahkan warga Kota Bengkulu, saat ini diramaikan dan dihebohkan dengan aksi sepak terjang diduga bandit pencurian dengan kekerasan atau Begal di Kota Bengkulu, bahkan ada yang menyebutkan pelakunya berjumlah puluhan orang.

Informasi adanya peristiwa begal tersebut tersebar lewat pesan berantai melalui WhatsApp yang dikirim dan diteruskan beberapa kali ke banyak orang.

Menyikapi hal itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono melalui KBO Satreskrim Polresta Ipda Torisman Munthe menyatakan, baru-baru ini untuk kejadian diduga modus begal sudah ada beberapa laporan, namun di Polsek Jajaran bukan di Polresta Bengkulu.

Walau demikian, Kata Ipda Munthe, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan salah satunya melakukan patroli rutin.

BACA JUGA:Sebelum Merugi, Penting Mengetahui Perbedaan Spare Part Mobil Asli dan Palsu, Ini 8 Cara Membedakannya

Ipda. Munthe juga menghimbau juga menyatakan jika sudah mengalami begal, maka disarankan untuk teriak sekencang-kencangnya.

Selanjutnya, warga di Kota Bengkulu juga diimbau agar dapat sesegera mungkin melapor kepada pihak kepolisian. Bukan justru memposting ke media sosial yang akan membuat masyarakat gaduh, dan pelaku akan lebih cepat kabur.

Jika tidak sempat mendatangi langsung kantor polisi terdekat, maka dapat menghubungi langsung Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono di nomor WhatsApp 0821-6963-0299. Atau masyarakat juga bisa menghubungi Call Center Polresta Bengkulu di nomor 0821-8293-2807.

Selain itu saat keluar rumah juga bisa melakukan beberapa tips agar terhindar dari tindak pidana pembegalan.

BACA JUGA:Pastikan 8 Benda Ini Ada di Rumah, Setan atau Hantu Tidak akan Berani Masuk

Pertama setiap keluar dan membawa barang berharga sebaiknya dimasukkan saja ke dalam bagasi motor.

"Karena ketiga begal mengincar, maka tidak ada istilah sepi atau ramai. Dirinya akan menarik barang yang dipakai korban, dan tidak akan segan main fisik," kata KBO Satreskrim, Ipda Munthe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: