Iklan dempo dalam berita

Mesin Mobil Susah Dinyalakan di Pagi Hari? Segera Cek 5 Komponen Ini

Mesin Mobil Susah Dinyalakan di Pagi Hari? Segera Cek 5 Komponen Ini

Mesin Mobil Susah Dinyalakan di Pagi Hari? Segera Cek 5 Komponen Ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pernahkah Anda mengalami mobil susah hidup terutama di pagi hari?. Jika iya apa yang pertama kali Anda lakukan? Apapun itu, tentunya Anda harus tahu bahwa mobil susah hidup bukan karena masalah aki soak, Anda. Bisa saja karena masalah lain. 

Oleh sebab itu, saya sebagai penulis yang baik sudah merangkumkan beberapa penyebab mobil susah hidup. Kita simak bersama yuk.

Pada umumnya, masalah mobil susah hidup di pagi hari terjadi pada mesin bensin yang masih menggunakan sistem karburator. Namun demikian tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada mesin diesel maupun mesin bensin injeksi. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

BACA JUGA:AWAS! Ini Risiko Tekanan Angin Ban Kendaraan Terlalu Keras, Segini Tekanan Angin Ban Motor dan Mobil yang Idea

1. Tegangan Baterai/ Aki Kurang

Penyebab pertama mobil susah hidup di pagi hari disebabkan oleh motor starter yang sudah lemah. Ketika di start, motor starter tidak mau berputar atau hanya berputar pelan besar kemungkinan disebabkan oleh tegangan baterai. 

Untuk mengetahui secara pastinya Kamu bisa mengukurnya menggunakan voltmeter atau multimeter. 

Biasanya aki atau baterai yang sudah lemah akan mengalami hal demikian. Jika memang benar masalahnya pada baterai, Kamu masih bisa menghidupkan mesin mobil dengan cara mendorongnya.

BACA JUGA:8 Tanda Aki Motor Soak dan Perlu Diganti, Serta Tips Memilih Aki Motor yang Tepat

2. Busi Bermasalah

Penyebab kedua mobil susah hidup di pagi hari disebabkan oleh busi yang bermasalah atau kotor.  Apabila busi bermasalah seperti kotor atau celahnya terlalu besar atau terlalu rapat bisa juga menyebabkan mesin mobil sulit di starter. 

Cara mengeceknya tentu Kamu harus melepas busi dan perhatikan apakah busi tersebut kotor.

3. Karburator Banjir

Bagi Kamu yang memiliki mobil dengan karburator biasanya mesin mobil susah hidup juga disebabkan oleh karburator yang banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: