Iklan dempo dalam berita

48 Notaris Bengkulu Dilantik, Diingatkan Jaga Integritas Dalam Pelayanan

48 Notaris Bengkulu Dilantik, Diingatkan Jaga Integritas Dalam Pelayanan

48 Notaris di Bengkulu Dilantik, Diminta Jaga Integritas Layanan pada Masyarakat--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sebanyak 48 notaris dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Santosa, Selasa (24/10/2023) bertempat di Hotel Mercure.

BACA JUGA:12 Kelurahan di Kota Bengkulu Dikukuhkan sebagai Kelurahan Sadar Hukum

Adapun dari 48 Notaris yang dilantik terdiri atas 14 notaris di Kota Bengkulu, 9 Notaris di Kabupaten Bengkulu Tengah, 4 Notaris di Seluma, 4 Notaris di Kepahiang, 6 Notaris di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kemudian 4 Notaris di Bengkulu Selatan, 1 Notaris di Kabupaten Kaur dan 6 Notaris di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Tagihan PBB Lunas Tanpa Harus Keluar Rumah, Begini Cara Bayar Lewat Online

Setelah pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara. 

Dalam Sambutannya, Kakanwil Santosa berharap kepada para notaris yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas dalam pelayanan.

BACA JUGA:Jangan Bangun Rumah di 7 Lokasi Ini, Nanti Anda Menyesal

“Integritas harus diutamakan, dalam Kementerian Hukum dan HAM ada tata nilai PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Ini dapat dihayati dan diterapkan oleh para Notaris dalam bertugas, khususnya profesional dan akuntabel,” tegas Kakanwil.

Seorang Notaris mengemban tanggung jawab yang besar dan harus bersedia menjadi pelayan masyarakat. Sebagai notaris yang luhur dan bermartabat, wajib untuk selalu menjaga kode etik, sumpah jabatan dan bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bersumpah atas nama Tuhan, seorang notaris harus memiliki pegangan moral agar dapat dibanggakan dan bertanggung jawab.

rilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: