Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Oli, 5 Komponen Motor Matic Ini Harus Diganti Secara Berkala

Tak hanya Oli, 5 Komponen Motor Matic Ini Harus Diganti Secara Berkala

Ini komponen motor matic yang harus diganti secara berkala--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Memerhatikan komponen motor matic yang harus diganti secara berkala sangatlah penting dilakukan bagi pemilik kendaraan. Hal tersebut bertujuan agar performa motor matic tetap terjaga.

Penggunaan motor matic di Indonesia cukup digemari. Selain perawatan yang mudah dan murah, jenis kendaraan ini nyaman digunakan.

Komponen motor matic yang harus diganti secara berkala tak hanya oli dan kanvas rem. Namun, busi, roller, hingga v-belt.

BACA JUGA:Uang Gratis Rp400.000 Dari Pemerintah Siap Cair Lagi, Segera Ambil

Tentunya, perawatan ini jelas akan sangat berpengaruh pada keselamatan pengguna dan kesehatan motor.

Jadi, dengan mepemerhatikan komponen motor matic yang harus diganti secara berkala penting sekali dilakukan. 

Lantas, apa saja komponen motor matic yang harus diganti secara berkala? Sama seperti motor dengan transmisi manual, motor matic pun memiliki banyak komponen. Meski mungkin sulit untuk mengetahui semua komponen tersebut, namun ada beberapa komponen motor matic sebaiknya Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA:Kabar Gembira Akhir Oktober, Bansos PKH Tahap 4 Cair, Lansia Beruntung Dapat Rp600.000, Sudah Cek Namamu?

1. Roller

Roller memiliki bentuk bulatan kecil. Namun, fungsi dari komponen motor matic yang satu ini adalah untuk menggerakkan pulley di bagian depan.

Dengan adanya roller, maka belt dapat bergerak naik dan turun pada saat mesin motor menyala. Bentuk bulatnya juga dapat membuatnya lebih mudah untuk melakukan pergerakan.

Ketika bentuk dari roller sudah mulai berubah karena berbagai dampak pemakaian, maka fungsinya pun tidak berjalan dengan optimal ketika Anda mengendarai motor.

BACA JUGA:6 Manfaat Oli Bekas, Salah Satunya Bisa Jadi Ladang Uang

2. Oli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: