Iklan dempo dalam berita

Realme Anda Lemot? Begini Cara untuk Reset dan Kembali ke Pengaturan Pabrik

Realme Anda Lemot? Begini Cara untuk Reset dan Kembali ke Pengaturan Pabrik

Cara reset dan kembali ke pengaturan pabrik Hp realme--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada beberapa perangakat masa kini yang menggunakan realme telah terjadi perubahan metode dalam melakukan reset maupun mematikan. Tentunya banyak sebagian orang masih kebingungan dalam mengatasinya.

Realme adalah produk smartphone yang cukup diminati di Indonesia. Spesifikasinya pun cukup menarik dan bisa didapatkan dengan harga yang terbilang murah. 

Sama halnya seperti produk smartphone lain, realme tetap punya potensi untuk mengalami kerusakan. Pada kondisi ini cara reset HP realme perlu diketahui sebagai bentuk kewaspadaan.

Karena, alat elektronik yang digunakan setiap hari HP Realme juga bisa mengalami penurunan performa seperti hang atau lemot. 

BACA JUGA:Berwarna Biru, Air Curug Keramat di Bengkulu Tengah Ramai Dikunjungi Warga

Dengan penurunan performa maka perlu untuk melakukan restart secara berkala untuk mengatasi masalah umum seperti itu. 

Namun, jika problem yang anda hadapi cukup parah cara reset HP Realme bisa dengan cara melalui tombol power hingga pengaturan pabrik atau factory reset.

Berikut langkah-langkah dalam mengatasi reset hp realme dengan benar.

1. Cara restart hp realme

Salah satu cara reset hp realme yang sering kali dipilih sebagai solusi yaitu restar diyakini dapat mengatasi kegagalan pada sistem hp, caranya cukup mudah seperti mematikan kemudian menyalakannya kembali agar fungsi kembali normal. 

Namun, perlu untuk diingatkan bahwa ini berlaku pada hp yang masih mau menerima perintah tombol power jika sudah tak bisa, anda bisa beralih ke tata cara reset hp realme pada informasi berikut.

BACA JUGA:Melihat Gambaran Kengerian Hari Kiamat yang Disebutkan dalam Alquran, Gunung dan Matahari Digulung

1) Tekan dan tahan tombol power beberapa detik.

2) Anda akan melihat menu Turn Off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: