Iklan dempo dalam berita

3.100 Kotak Suara Tiba di Gudang KPU Kota Bengkulu

3.100 Kotak Suara Tiba di Gudang KPU Kota Bengkulu

3.100 Kotak Suara Tiba di Gudang KPU Kota Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - 3.100 kotak suara Pemilu 2024 untuk Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu saat ini telah disimpan dalam gudang logistik KPU Kota Bengkulu di jalan Wr Supratman, Sabtu pagi (28/10).  

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir Mimpi Ular, Ternyata Salah Satu Maknanya Tanda Rezeki Mau Datang

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu Rayendra Pirasad menyebut logistik untuk pemilihan umum Tahun 2024 sudah ada beberapa yang tiba di Kota Bengkulu.

"Hari ini kloter pertama untuk kotak suara sudah sampai sebanyak 3.100 kotak suara, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4.943 kotak suara. Sisanya akan menyusul di kloter kedua," ungkap Rayendra Pirasad. 

BACA JUGA:Bingung Mengaktifkan RAM? Ini Ketahui Cara Menambah Kapasitas RAM di HP Realme

Setiap logistik untuk pemilihan umum yang masuk di gudang KPU Kota Bengkulu ini juga diawasi oleh Bawaslu dan pihak keamanan.

"Sejak beberapa hari yang lalu, pengawasan tentu dilakukan oleh Bawaslu dan keamanan yang jaga karena dari logistik yang masuk ini harus ke gudang," ujarnya.

BACA JUGA:Hukum Muslimah Memakai Makeup Setelah Wudhu dan 10 Cara agar Makeup Tahan Lama

Ditambahkan Rayendra, semua logistik yang masuk akan diperiksa oleh KPU guna memastikan sesuai berita acara atau tidak. 

"Kami harus melakukan pemeriksaan setiap logistik yang masuk apakah sudah sesuai dengan berita acara atau tidak, ada mekanisme itu kami akan kroscek satu persatu," tambahnya. 

BACA JUGA:Dobrak Pasar Smartphone, Realme Perkenalkan Produk Terbaru, Ini Keunggulannya

Logistik pemilu disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, sedangkan Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu hanya mengirimkan data kebutuhan yang diperlukan untuk Kota Bengkulu.

"Semuanya dipersiapkan oleh KPU RI, kita hanya mengirimkan kebutuhan dan menerima, semua kewenangan dari KPU RI yang melakukan proses pengadaannya," ujar Rayendra.

BACA JUGA:Sering Kesal Memori HP Realme Cepat Penuh, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: