Iklan dempo dalam berita

Kata Ustad Adi Hidayat Amalkan Doa Ini Setiap Hari Jumat, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar

Kata Ustad Adi Hidayat Amalkan Doa Ini Setiap Hari Jumat, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar

Kata Ustad Adi Hidayat Amalkan Doa Ini Setiap Hari Jumat, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perlu dipahami bahwa ada beberapa keutamaan hari Jumat. Muslim wajib mengetahuinya supaya bisa melakukan berbagai ibadah di hari tersebut dengan maksimal.

Di dalam agama Islam, hari Jumat menjadi hari istimewa karena termasuk sebagai rajanya hari. Oleh sebab itulah, ada banyak keutamaan hari Jumat dalam kepercayaan umat muslim.

Berbagai peristiwa penting terjadi pada hari tersebut, mulai dari diciptakannya Nabi Adam hingga terjadinya kiamat.

BACA JUGA:Ini 3 Waktu Terbaik Sholat Dhuha dari Ustadz Adi Hidayat, Pahalanya Sama Seperti Ibadah Haji

Hari Jumat menjadi hari yang paling istimewa di antaranya hati-hati lainnya, tak heran jika umat muslim khususnya pria diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat.

Tak hanya pria, wanita juga disarankan melakukan beberapa sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Keutamaan hari Jumat, yaitu menjadi hari yang paling mustajab untuk memanjatkan doa. Orang-orang mukmin yang memanjatkan doa di hari Jumat dan memohon sesuatu kebaikan kepada Allah SWT, maka doanya tersebut akan dikabulkan.

BACA JUGA:2 Dzikir Ini Direkomendasikan Ustadz Adi Hidayat untuk Memperlancar Rezeki

Berdoa memang bisa dilakukan kapan saja dan di hari apa saja namun ada beberapa waktu yang mustajab untuk melakukannya. Hari Jumat merupakan waktu yang paling mustajab untuk berdoa dan meminta sebuah kebaikan dari Allah SWT.

Kemustajaban hari Jumat telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW yang tertera dalam hadis berikut ini:

“Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membicarakan mengenai hari Jumat lalu ia bersabda, Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut.” (HR. Bukhari no. 935 dan Muslim no. 852, dari sahabat Abu Hurairah).

BACA JUGA:Penting untuk Pasangan Suami Istri, Kata Ustadz Adi Hidayat Sadari 3 Hal Ini Agar Terhindar dari KDRT

Menurut Ustadz Adi Hidayat ada amalan khusus yang bisa memanggil rezeki di setiap hari jumat yang bisa membuat rezeki datang dari berbagai arah.

"Doa ini bisa dibaca khusus di hari Jumat, boleh dibaca ataupun dihafalkan, doa ini juga singkat namun padat," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: