Iklan dempo dalam berita

Jangan Pernah Lakukan, Ini 10 Kebiasaan Orang Dewasa yang Bisa Menyakiti Orang Tua

Jangan Pernah Lakukan, Ini 10 Kebiasaan Orang Dewasa yang Bisa Menyakiti Orang Tua

10 kebiasaan orang dewasa yang bisa menyakiti orang tua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan pernah untuk menghitung perbuatan baik orang tua kepada kita sebagai anaknya. Pasti tidak akan terhitung. Meski demikian, terkadang seorang anak menjadi lalai sehingga ada kebiasaan mereka yang bisa menyakiti orang tua.

Mayoritas dari kita mempunyai hubungan dengan orangtua sangat baik sejak kecil. Bagaimana tidak, mereka yang memberi kasih sayang sedari lahir, bahkan sejak dalam kandungan. Kita dibesarkan dengan jerih payah keringat orangtua, baik dalam hal kesehatan maupun pendidikan. Hingga tak terasa, kita telah tumbuh dewasa.

Semua momen indah bersama orangtua telah kita lewati. Mereka telah berhasil mendidik kita menjadi anak yang pintar berbakat. Lalu, tiba saatnya kita menikah dan mempunyai keluarga. Mungkin di antara kita ada juga yang harus meninggalkan kampung halaman.

Kita semakin jarang bertemu dengan kedua orangtua karena kesibukan dan deadline yang menumpuk. Hingga kita sering melupakan orangtua yang mulai lanjut usia. Di sinilah masa-masa kita jarang bisa membahagiakan mereka. Malah justru bisa-bisa memperlakukan orangtua kita dengan semena-mena.

BACA JUGA:Sengaja atau Tidak Mungkin Kita Pernah Menyakiti Orang Tua, Segera Lakukan Hal Ini, Jangan Menunggu Lagi

Tentunya kita tak ingin hal tersebut terjadi. Namun kebiasaan buruk kita menyakiti hati orangtua seringkali tidak kita sadari. Nah, agar kita lebih waspada, berikut beberapa kebiasaan buruk anak saat dewasa yang bisa menyakiti hati orangtua.

1. Mengabaikan orangtua.

Ketika kita jauh dari rumah, wajar bila orangtua rindu dan membutuhkan kita. Namun kita malah mengabaikan mereka karena berbagai urusan pekerjaan. Bahkan, ada yang tega menitipkan orangtua ke panti jompo dan jarang mengunjungi mereka.

2. Berkata kasar.

Seperti yang kita ketahui, nasihat orangtua sangat penting untuk kita dengarkan. Namun terkadang kita merasa lebih pintar daripada mereka. Bahkan kita sering berkata kasar hingga menyakiti hati mereka. Bisa saja kata-kata kasar yang kita ucapkan membuat trauma orangtua lho!

BACA JUGA:Kajian Islam, Ada yang Mengaku Terpaksa Makan yang Haram untuk Obat, Begini Penjelasan Buya Yahya

3. Tidak peduli dengan kondisi orangtua.

Tidak setiap orang akan mengeluh tentang rasa sakit yang terus-menerus atau mengatakan bahwa mereka merasa sakit. Begitu pula orangtua kita yang lebih memilih menahan rasa sakit saat kondisi mereka memburuk. Sebagai anak, hendaknya kita peduli dengan keadaan dan kondisi kesehatan orangtua. Hanya dengan itulah, mereka merasa diperhatikan.

4. Tidak membantu secara finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: