Iklan dempo dalam berita

Pencuri Berulah Lagi, Warga Seluma Kembali Resah Ternak Sapi Ditemukan Sudah Dipotong

Pencuri Berulah Lagi, Warga Seluma Kembali Resah Ternak Sapi Ditemukan Sudah Dipotong

Sapi warga Seluma kembali menjadi sasaran pencurian--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah sempat hening sekitar sebulan, pencurian hewan ternak sapi kembali terulang di wilayah hukum Polres Seluma.

Kali ini sapi yang menjadi sasaran pelaku adalah milik Bibin (28), warga Dusun I Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja, yang merupakan adik kandung Kades Jenggalu Jhon Midarling.

BACA JUGA:Sekarang Pakai Sumur Gali Air Tanah Harus Izin ke Pemerintah, Begini Cara Mendapatkan Izin

Kades Jenggalu mengatakan sapi betina milik adiknya ini ditemukan warga pada Minggu pagi (29/10) sekitar pukul 07.00 wib saat melintas di areal perkebunan kelapa sawit.

Sapi tersebut sudah dalam kondisi terpotong, namun belum sempat dibawa kabur oleh pelaku, lantaran diduga sudah kesiangan.

"Sapi betina itu milik Bibin, sapinya tadi ditemukan sudah disembelih tapi belum sempat dibawa kabur pelakunya, mungkin karena sudah kesiangan, sudah banyak aktifitas masyarakat berkebun jadi ditinggalkan oleh pelaku," terang Jhon Midarling.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Jus Buah Dengan Kandungan Kolagen, Bisa Bikin Wajah Kembali Muda

Lanjutnya, akibat kejadian ini warganya kembali resah, menyusul maraknya kejadian kasus pencurian hewan ternak yang belum juga terungkap sindikat pelakunya.

Kejadian ini terjadi, setelah warga mulai lengah dengan meliarkan kembali ternak sapinya setelah sebelumnya dikandangkan.

BACA JUGA:Siti Khadijah, Ibunya Umat Muslim, Setia Mendampingi Nabi Muhammad hingga Dipanggil Sang Kuasa

Dengan ditemukannya seekor bangkai sapi ini, menambah deretan kasus curnak yang telah terjadi di Kabupaten Seluma, hingga tercatat sudah 13 kasus, meliputi 4 ekor sapi di Desa Air Kemuning, 2 ekor sapi di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja, 2 ekor sapi di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo dan 5 ekor sapi di Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: