Iklan dempo dalam berita

Patut Dicontoh, Desa Ini Intensifkan Program Keagamaan Anak Usia Dini

Patut Dicontoh, Desa Ini Intensifkan Program Keagamaan Anak Usia Dini

Lomba keagamaan untuk menciptakan generasi Islami--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo menunjukan konsistensinya dalam menciptakan generasi muda yang religius. Hal ini setelah kembali diadakannya kegiatan keagamaan yang diikuti puluhan anak di usia dini hingga tingkat sekolah dasar.

Kegiatan yang rutin setiap tahunnya diadakan Pemerintah Desa Mekar Sari ini, meliputi lomba Adzan, bacaan doa, dan bacaan Qur'an Surat pendek. Perlombaan ini diadakan di balai seni Desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo, pada Minggu (29/10).

BACA JUGA:Bunyi Motor Kletek-kletek? Kenali Tanda Kerusakan Bearing pada Roda Motor

Kepala Desa Mekar Sari Jamaludin mengatakan, kegiatan keagamaan ini sudah sejak 7 tahun terakhir diadakan.

Kegiatan ini diadakan melalui Bidang Pelaksanaan Pembinaan Desa, yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para generasi muda sejak diusia dini, dan menjadikan masyarakat Desa Mekar Sari menjadi lebih beriman dan bertaqwa.

"Iya, ini kegiatan yang ketujuh kalinya, dan selalu kami adakan untuk menciptakan karakter dan akhlak anak-anak di Desa Mekar Sari yang beriman dan bertaqwa, kegiatan ini menyasar terutama kepada anak-anak usia dini sebagai penerus bangsa ini," tutur Jamaludin.

BACA JUGA:Ini Jenis Air Tanah dari Sumur, Tak Boleh Sembarangan Ambil Air Tanah, Wajib Izin ke Pemerintah

Salah seorang Dewan juri, Sabihis (46) mengatakan pada perlombaan ini diikuti 77 peserta anak-anak yang terdiri dari 42 peserta putra maupun 35 peserta putri, antara usia 9 tahun kebawah dan diatas 9 tahun.

"Iya kegiatan perlombaan ini sudah 7 tahun berjalan, tahun ini ada 77 peserta lomba terdiri 42 putra dan 35 putri, perlombaan ini sebagai upaya kita menciptakan karakter anak-anak di Desa Mekar Sari yang berakhlak mulia dan bertaqwa", kata Sabihis.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kades Mekar Sari Jamaludin, dengan melibatkan perangkat desa, BPD dan para tokoh agama di Desa Mekar Sari.

Dalam perlombaan ini, setiap peserta yang berani tampil didepan umum diberikan buku tulis oleh panitia, sedangkan pemenang lomba tak hanya mendapatkan buku tulis, namun juga berhak mendapatkan piala dan piagam serta bingkisan hadiah.

BACA JUGA:Ganti Baru Malah Gak Pakem, Ini Kenali Penyebab Rem Motor Cepat Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: