Iklan dempo dalam berita

Habiskan Triliunan Rupiah, Berikut 5 Pernikahan Termahal di Dunia, Ada Michael Jordan dan Yvtte Prietto

Habiskan Triliunan Rupiah, Berikut 5 Pernikahan Termahal di Dunia, Ada Michael Jordan dan Yvtte Prietto

Habiskan Triliunan Rupiah, Berikut 5 Pernikahan Termahal di Dunia, Ada Michael Jordan dan Yvtte Prietto--

RBTVCAMKOHA.COM - Sudah bukan rahasia umum bahwa pesta pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebagai perayaan sekali seumur hidup, banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang demi mewujudkan pernikahan impian mereka. 

Namun, kamu pasti akan terkejut jika mengetahui bahwa ada segelintir elit di dunia yang menghabiskan triliunan rupiah untuk pernikahan mereka. 

Siapa saja kira-kira pasangan tersebut dan mengapa biaya pernikahan mereka bisa sangat fantastis? Simak ulasan terkait pernikahan termahal di dunia berikut ini. 

BACA JUGA:7 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Mulai Ratusan Juta Hingga Miliaran Rupiah

1. Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles (Rp1,57 triliun)

Pernikahan termahal di dunia posisi pertama adalah pernikahan mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. Pernikahan Kerajaan Inggris tersebut total menghabiskan dana hingga US$48 juta di tahun 1981 kala itu.

Jika nilai tersebut disesuaikan dengan tahun ini, maka biaya pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles adalah sebesar US$110 juta atau sama dengan Rp1,57 triliunan.

Disebutkan pula, Putri Diana mengenakan gaun yang dibalut dengan 10 ribu mutiara asli. Selain itu, kereta kuda yang mengiri pernikahan tersebut menjadi kereta terpanjang dalam sejarah pernikahan kerajaan, yakni sepanjang 8 meter.

Sayangnya, hubungan rumah tangga keduanya banyak diterpa isu skandal dan terus menjadi perdebatan hingga saat ini.

BACA JUGA:9 Pernikahan Ini Tidak Sah Menurut Mazhab Syafii, Nomor 1 Kawin Kontrak

2. Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry (Rp655,3 miliar)

Pernikahan yang menghabiskan anggaran fantastis datang lagi dari Kerajaan Inggris, yakni Pangeran Harry dengan aktris Amerika Serikat Meghan Markle. Acara tersebut berlangsung di Kastil Windsor di Inggris pada 19 Mei 2018.

Acara pernikahan mewah keduanya disebut menghabiskan biaya hingga US$45 juta atau setara dengan Rp655,3 miliar.

Di hari pernikahannya, Meghan Markle menggunakan gaun rancangan Givenchy yang seharga Rp6,1 miliar. Pernikahan antara Pangeran Inggris dan aktris ini menyita perhatian publik dan dihadiri oleh sejumlah bintang Hollywood lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: