Iklan dempo dalam berita

Hanya Modal Tenaga, Ini Cara Merawat Body Motor, Bisa Bikin Kinclong Seperti Baru Beli

Hanya Modal Tenaga, Ini Cara Merawat Body Motor, Bisa Bikin Kinclong Seperti Baru Beli

Cara merawat sepeda motor agar seperti baru lagi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Motor yang sudah lama digunakan bertahun-tahun sudah pasti tampilan bodinya akan terlihat kusam dan kotor. Sehingga banyak orang yang merasa minder untuk menggunakannya.

Padahal, untuk memiliki motor yang keren dan bagus, tak harus mahal asalkan bodinya rapih dan bersih sudah bisa dikatakan keren loh, maka itu gak perlu minder meski motor hanya sebatas sejuta umat.

Dalam menjaga tampilan motor tetap kinclong, Anda bisa melakukan berbagai perawatan yang tepat seperti di bawah ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Berikut langkah untuk membuat bodi motor menjadi kinclong kembali:

BACA JUGA:Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah

- Hindari menggunakan detergen

Tips pertama yaitu hindari menggunakan detergen. Mungkin detergen ampuh untuk menghilangkan noda yang menempel pada pakaian. 

Namun, tampaknya hal tersebut tidak disarankan untuk menghilangkan noda yang menempel pada body motor hal ini disebabkan warna cat pada sepeda motor akan memudar.

Terlebih dalam kandungan detergen terdapat unsur-unsur senyawa seperti sodium hidroksida (NaOh), Acid Hidroklorida (HCI), Potassium Hidroksida (KOH) yang bisa memudarkan warna cat pada kendaraan. 

Oleh karena itu sangat tidak disarankan menggunakan detergen untuk membersihkan body motor.

- Gunakan kompon

Cara selanjutnya yaitu menggunakan kompon, kompon adalah semacam alat untuk membuat tampilan motor menjadi kinclong, alat ini semacam body lotionnya kendaraan motor untuk membersihkan sisa-sisa debu yang menempel. 

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Keluarga, Ini 8 Tanaman untuk Mengusir Nyamuk, Tanam di Halaman Rumah

Cara menggunakan alat ini cukup dioleskan kebagian yang terdapat goresan tidak usah banyak-banyak, sedikit saja sudah cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: