Iklan dempo dalam berita

Kebakaran Lagi, Lebih dari Satu Hektare Perkebunan Sawit Terbakar

Kebakaran Lagi, Lebih dari Satu Hektare Perkebunan Sawit Terbakar

Lahan kelapa sawit terbakar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kebakaran lahan kembali terjadi. Kali ini di lahan perkebunan sawit di jalan Air Nakau-Sebakul, Kecamatan Selebar, pada Minggu sore (29/10).

Informasi yang didapat dari Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Yuliansyah, dugaan sementara lahan yang terbakar tersebut ada unsur kesengajaan. Sebab sudah sering terjadi kebakaran di lokasi yang sama.

"Sudah tiga kali terjadi kebakaran di lokasi yang sama, dapat dipastikan kebakaran tersebut disebabkan oleh orang yang sengaja membakar lahan perkebunan tersebut," ungkap Yuliansyah.

BACA JUGA:Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah

Ditambahkan Yuliansyah, untuk memadamkan api pihaknya hanya melokalisir titik api dan lahan yang terbakar lebih dari satu hektare.

"Kami hanya melokalisir lokasi yang terbakar agar tidak meluas kebakaran yang terjadi," tambah Kadis PBK.

Untuk memastikan api tidak menjalar ke lokasi lain, lebih dari 3 jam personel Dinas PBK Kota Bengkulu bekerja. Selain itu, Yuliansyah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas membakar lahan terutama di lahan-lahan yang rentan terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Keluarga, Ini 8 Tanaman untuk Mengusir Nyamuk, Tanam di Halaman Rumah

"Ditambah lagi sudah ada imbauan dari pemerintah Kota Bengkulu dan Polresta Bengkulu untuk tidak membakar lahan pada musim kemarau saat ini. Sebab akan ada sanksi yang diberikan bagi masyarakat yang sengaja membakar lahan tersebut," tutup Yuliansyah.

 

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: