Iklan dempo dalam berita

Sempat Tertunda, 17 Puskesmas di Mukomuko Direakreditasi Tahun Ini

Sempat Tertunda, 17 Puskesmas di Mukomuko Direakreditasi Tahun Ini

Sempat Tertunda, 17 Puskesmas di Mukomuko Direakreditasi Tahun Ini--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko tahun ini akan melaksanakan reakreditasi 17 puskesmas, sesuai dengan yang telah diprogramkan.

BACA JUGA:BLT-DD Tahun 2023 Menurun, Ini Alasannya

Program akreditasi ini sempat tertunda 3 tahun belakangan ini akibat pandemi. Sehingga tim pelaksana akreditasi tidak leluasa untuk datang ke puskesmas-puskesmas yang ada.

Disampaikan Bustam Bustomo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, namun masih menunggu surat rekomendasi terkait dengan pelaksanaan reakreditasi puskesmas ini.

BACA JUGA:BLT Anak Usia 0-6 Tahun Cair? Cek Syarat Penerima, Disiapkan Rp 470 Triliun

Untuk reakreditasi puskesmas juga sistemnya ada perubahan, yaitu sebelumnya untuk tim akreditasi ditunjuk dari pihak dinas, namun aturan terbaru, tim untuk akreditasi puskesmas adalah dari tim independen.

“Jadi untuk reakreditasi di Kabupaten Mukomuko secara anggaran kita sudah menyediakan, disamping menggunakan dana Dak non fisik, kita juga menganggarkan melalui APBD, insya Allah kita siap untuk reakreditasi 17 puskesmas,” Kadis Kesehatan Mukomuko Bustam Bustomo.

(Ringgo Dwi Septio)

 BACA JUGA:Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Rp 2 Juta, Daftar BLT Anak Sekolah Via Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: