Iklan RBTV Dalam Berita

Wajah Sehat dan Flek Hitam Hilang, Hanya Gunakan Bahan Alami Daun Kunyit Ini 6 Manfaatnya

Wajah Sehat dan Flek Hitam Hilang, Hanya Gunakan Bahan Alami Daun Kunyit Ini 6 Manfaatnya

Wajah Sehat dan Flek Hitam Hilang, Hanya Gunakan Bahan Alami Daun Kunyit Ini 6 Manfaatnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rempah dapur satu ini sudah tidak asing lagi di telinga, pasti semua orang sudah tahu, ternyata tidak hanya kunyitnya yang memberikan manfaat, daun kunyit juga bisa memiliki ragam manfaat bagi kehatan tubuh.

Umumnya daun kunyit dikenal sebagai salah satu daun haldi yang sudah sering digunakan secara luas sebagai ramuan aromatika dalam berbagai masakan di berbagai wilayah, mulai dari India, Thailand, Malysia, dan Indonesia.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Keluarga, Ini 8 Tanaman untuk Mengusir Nyamuk, Tanam di Halaman Rumah

Biasanya daun kunyit yang segar sering digunakan untuk pelengkap masakan, dan obat tradisional lainya, selain bermanfaat bagi kesehatan, daun kunyit juga punya manfaat baik bagi perawatan wajah, seperti menghilangkan flek hitam dan jerawat yang memandel.

Lalu apa itu daun kunyit?

Kunyit memiliki nama biologis Curcuma longa, yang telah lama digunakan di India sebagai bagian dari pengobatan Ayurveda.

Selain itu, kunyit juga digunakan dalam pengobatan Tiongkok selama ribuan tahun, untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Tidak hanya Mempercantik, 5 Tanaman Hias Ini juga Dipercaya Magnet Rezeki, Syaratnya Ditanam di Depan Rumah

Daun kunyit sendiri dibudidayakan dan digunakan secara luas di Asia Selatan. Khasiat daun ini terkenal dengan zat antiseptik dan antikarsinogeniknya.

Meski memiliki manfaat, aturan konsumsinya tidak boleh berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping.

Daun kunyit berukuran kecil hingga sedang dan berbentuk lonjong atau lanset, serta rata-rata memiliki panjang 80-115 cm dan lebar 30-48 cm.

Daun yang berwarna hijau muda halus ini tumbuh dari batang hijau yang tegak dan tebal yang terhubung ke akar.

BACA JUGA:Jangan Ditanam, 14 Tanaman Ini Menurut Primbon Jawa Pembawa Sial, Pastikan Tidak Ada di Pekarangan

Selain itu, ciri khas lainnya juga daun ini memiliki aroma netral saat masih segar. Lalu setelah dipotong, ditumbuk, atau dikunyah, akan melepaskan rasa asam yang khas dengan aroma rumput dan mint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: