Iklan dempo dalam berita

Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Cara mengatasi mata minus tanpa mengeluarkan uang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi orang yang mengalami mata minus, kacamata adalah solusinya. Namun sayangnya, walaupun kacamata sangat membantu penglihatan, orang yang memiliki mata minus sangat tergantung dengan kacamata.

Mata minus dapat ditandai dengan pandangan buram saat melihat objek yang jauh atau perlu menyipitkan mata untuk melihat dengan jelas. Mata minus dapat dialami siapa saja, namun jika ada orang yang lebih berisiko mengalami mata minus apabila ayah atau ibu memiliki rabun jauh.

Mata menjadi minus mayoritas disebabkan aktivitas sehari-hari. Seperti kebiasaan menggunakan gadget, membaca, atau menonton TV terlalu dekat meningkatkan risiko rabun jauh. Mata minus paling sering diatasi dengan penggunaan kacamata, lensa kontak, ataupun lasik.

BACA JUGA:Kisah Tauladan 9 Wali Songo, Ini Perjalanan Dakwahnya Dalam Penyebaran Islam di Pulau Jawa

Berikut adalah beberapa cara menyembuhkan mata minus (rabun jauh) mulai dari memperlambat perkembangannya hingga menyembuhkannya.

1. Perbanyak Waktu di Luar Ruangan

Memperbanyak waktu di luar ruangan mungkin belum bisa menyembuhkan mata minus, tetapi cara ini dapat membantu memperlambat perkembangan mata minus menjadi lebih parah. 

Paparan ultraviolet dari sinar matahari kemungkinan bisa merubah struktur molekul sklera (bagian putih di bola mata) dan kornea. Selain itu, peneliti juga percaya bahwa sinar UV dapat membantu menjaga kesehatan mata.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Kesehatan mata juga dapat dipengaruhi dari makanan yang dikonsumsi. Cobalah untuk lebih sering mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi berikut ini: 

Vitamin A banyak terkandung di sayur-sayuran, seperti kentang, wortel, dan sayuran hijau. Selain itu, kamu bisa menemukan vitamin A di keju, minyak ikan, atau hati

BACA JUGA:Setop Kebiasaan Pakai Earphone saat Tidur, Ini 6 Bahayanya, Nomor 4 dan 6 Akibatnya Fatal

Vitamin C dapat ditemukan di buah jeruk, anggur, stroberi, dan brokoli

Lutein banyak terkandung dalam sayuran hijau. Zat gizi ini baik dikonsumsi untuk membantu mata menyaring blue light yang bisa merusak retina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: