Iklan dempo dalam berita

Takut Banyak Kecoa di Rumah, Tenang, Ini Ada 11 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Rumahan

Takut Banyak Kecoa di Rumah, Tenang, Ini Ada 11 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Rumahan

11 cara mengusir kecoa dari dalam rumah menggunakan bahan rumahan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kecoa salah satu hewan yang sering berada di rumah. Tentu saja keberadaannya membuat tidak nyaman. Ada yang merasa jijik dan ada juga yang merasa takut.

Jika salah satunya Anda, tidak perlu khawatir, ini ada 11 cara mengusir kecoa dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Pastinya tidak mahal.  

Banyak orang mencari cara mengusir kecoa karena serangga ini menjijikkan dan membawa banyak bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.

Melansir Healthline, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Centers for Disease Control/CDC) menyatakan kecoa sebenarnya tidak menggigit. Namun, mereka membawa banyak bakteri yang bisa menyebar hanya dengan menyentuhnya.

BACA JUGA:Bingung Mengobati Sariawan di Tenggorokan? Ini Cara Mudahnya, Cukup Dengan Berkumur Air Garam

Misalnya, kecoa menyentuh makanan, maka makanan tersebut terkontaminasi bakteri dari tubuh mereka. Sebab kecoa membawa bakteri seperti salmonella, staphylococcus, dan streptococcus.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), kecoa berperan membawa bakteri yang bisa menyebabkan penyakit usus, seperti disentri, diare, kolera, sampai demam tifoid.

Selain itu, kecoa juga merupakan salah satu sumber alergen atau bisa menimbulkan alergi. Kandungan alergen ini terdapat di kotoran, bagian tubuh yang rontok, telur, sampai air liur kecoa.

Lantas, apa yang membuat kecoa datang? Alasan utama karena ada makanan yang tercium oleh mereka.

Misalnya, makanan disimpan di tempat terbuka, makanan tidak disimpan dengan wadah yang rapat, ada sisa makanan di tempat sampah dan bak cuci piring, hingga ada makanan hewan.

Alasan lain karena ada celah untuk masuk ke rumah, misalnya dari saluran pembuangan air. Perlu Anda ketahui, kecoa senang hidup di tempat yang hangat, gelap, dan lembap.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Getah Nangka di Tangan, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini

Namun, rumah yang kotor juga menjadi daya tarik bagi kecoa. Sebab, serangga ini juga bisa hidup di lingkungan yang kotor.

Maka dari itu, sebaiknya Anda mengetahui cara mengusir kecoa di kamar tidur, dapur, sampai kamar mandi agar rumah benar-benar terbebas dari kecoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: