Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Penyebab kecoa ada di kamar mandi dan cara mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kecoa bisa muncul di mana saja di dalam rumah. Namun salah satu tempat favoritnya di kamar mandi. Kecoa dianggap sebagai serangga menjijikkan yang dapat menyebabkan masalah di rumah. Tak hanya jorok, kecoa juga bisa mengganggu kesehatan dan mengganggu ketenangan Anda di rumah.  

Salah satu area di rumah yang sering menjadi tempat kecoa adalah kamar mandi. Kelembapan di kamar mandi menjadi tempat yang sempurna bagi serangga tersebut untuk berkumpul dan membentuk sarang.

Alasan kecoa muncul di kamar mandi

1. Sumber air dan kelembapan

Kecoa adalah serangga yang terbiasa dengan lingkungan yang lembap. Kamar mandi menyediakan kondisi yang ideal bagi kecoa karena adanya sumber air dan kelembapan yang cukup. 

BACA JUGA:Takut Banyak Kecoa di Rumah, Tenang, Ini Ada 11 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Rumahan

Air yang tersedia di wastafel, bak mandi, dan shower menjadi daya tarik bagi kecoa yang membutuhkan air untuk bertahan hidup. Kelembapan yang tinggi juga membuat lingkungan kamar mandi menjadi tempat yang nyaman bagi mereka.

2. Sisa makanan

Kamar mandi sering kali menjadi tempat di mana kita membuang sisa-sisa makanan atau bahan organik lainnya seperti rambut atau kulit mati. Sisa-sisa ini dapat menjadi sumber makanan bagi kecoa. Kecoa dapat mengkonsumsi hampir segala jenis makanan, termasuk bahan organik yang terdapat di dalam kamar mandi.

3. Saluran pembuangan yang tersumbat

Kamar mandi sering kali memiliki saluran pembuangan yang tersumbat atau tidak berfungsi dengan baik. Saluran pembuangan yang tersumbat atau tidak lancar dapat menciptakan lingkungan yang lembap dan kotor di dalam pipa. Hal ini menjadi tempat yang sempurna bagi kecoa untuk bersarang dan berkembang biak

Cara mengusir kecoa dari kamar mandi

Sebagian besar kecoa memiliki kecenderungan alami untuk menjauh dari hal-hal yang dapat menyakiti mereka. Mereka tidak menyukai cahaya terang, dan kelemahan mereka adalah kelembapan yang rendah racun. Berikut adalah beberapa cara untuk mengusir kecoa dari kamar mandi. 

BACA JUGA:Bingung Mengobati Sariawan di Tenggorokan? Ini Cara Mudahnya, Cukup Dengan Berkumur Air Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: