Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Penyebab kecoa ada di kamar mandi dan cara mengatasinya--

6. Gunakan jeruk

Kecoa tidak suka aroma jeruk lemon karena sifat anti-patogeniknya. Anda bisa menyiapkan lemon kemudian tambahkan air; jangan terlalu banyak air. Setelah itu, gunakan air lemon untuk mencuci atau membersihkan seluruh rumah. Orang percaya bahwa ini akan membantu menghilangkan kecoa.

BACA JUGA:Ini 7 Buah Penurun Darah Tinggi, Harga Terjangkau dan Enak Dimakan

7. Gunakan kopi

Aroma kopi menyenangkan bagi sebagian orang, tetapi kecoa tidak menyukai bau kopi yang kuat. Caranya adalah dengan menempatkan kopi hitam di beberapa sudut dapur, yang biasanya menjadi tempat kecoa bersembunyi.

8. Gunakan timun

Dipercaya bahwa timun dapat mengusir kecoa. Caranya adalah dengan memasukkan potongan timun ke dalam wadah atau tempat lain yang dimaksudkan untuk bersarang. Aroma kaleng dan timun dapat membunuh kecoa.

9. Gunakan produk penghilang kecoa

Jika kecoa tetap menjadi masalah yang sulit diatasi, Anda dapat menggunakan apa pun yang tersedia untuk dibeli. Anda harus mengikuti petunjuk penggunaan dengan cermat dan menggunakan produk dengan aman dan efisien. Untuk menghindari kontaminasi bahan kimia yang tidak diinginkan, pastikan juga bersih setelah penggunaan.

10. Mengurangi Kelembaban

kecoa menyukai lingkungan yang lembab. Pastikan kamar mandi Anda memiliki ventilasi yang baik untuk mengurangi kelembaban. Anda dapat mengeluarkan kelembaban berlebih dengan menggunakan kipas exhaust atau membuka jendela setelah mandi untuk melakukannya. Selain itu, Anda juga dapat mengurangi kelembaban dengan menggunakan pengering udara atau dehumidifier. 

 

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Kecoa

Umumnya orang akan menggunakan racun untuk mengusir atau membunuh kecoa. Padahal tidak harus menggunakan racun. Ada tanaman yang juga bisa membuat kecoa tidak mau masuk ke dalam rumah. 

Kecoa merupakan serangga yang sangat menganggu dan berbahaya karena membawa mikroba seperti Salmonella dan E.Colli. Kehadiran kecoa bisa membawa penyakit bagi penghuni rumah jika kecoa hinggap di makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: