Iklan dempo dalam berita

Ini Artis Berdarah Bengkulu, Nomor 3 Salah Satu Selebriti Terkaya

Ini Artis Berdarah Bengkulu, Nomor 3 Salah Satu Selebriti Terkaya

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Konser artis papan atas Indonesia, yakni group band Gigi dan Ratu Ambyar Yeni Inka, yang rencananya digelar di Kabupaten Kepahiang, Sabtu (7/1) menuai animo positif masyarakat Bengkulu. 

Selebriti top Indonesia memang banyak yang berdarah Bengkulu. Ada yang berprofesi sebagai pemeran, penyanyi, chef sampai presenter. Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri sangat senang dengan kiprah positif yang mereka lakukan di pentas nasional.

BACA JUGA:11 Januari Tol Bengkulu Berbayar

Berikut daftar selebriti Indonesia yang berdarah Bengkulu, dirangkum dari berbagai sumber dan laman. 

1. Ashanty

Ashanty kerap membagikan kenanganya bersama sang kakek media sosial. Istri Anang Hermansyah ini nampak sangat mengagumi sosok Sang Kakek yang bernama Prof. KH. Abdullah Siddik yang ternyata berasal dari Bengkulu. 

Abudullah Siddik merupakan tokoh pergerakan sekaligus sejarawan yang pernah diusulkan Pemprov Bengkulu sebagai pahlawan nasional asal Bengkulu. Kakek Ashanty lahir di Muara Aman, Kabupaten Lebong dan merupakan pengarang buku “Adat Rejang”.

Beberapa waktu lalu, Bersama suami Anang Hermansyah, anak dan keluarga, Ashanty pulang ke Bengkulu. Kedatangannya disambut meriah masyarakat. Bahkan Pemkab Rejang Lebong, Pemkab Kepahiang dan Pemprov Bengkulu menyiapkan penyambutan khusus.

Ashanty dan keluarga bermalam beberapa hari di tanah kelahiran Ibu Agung Fatmawati ini. Mengunjungi aneka tempat wisata alam dan sejarah, serta bertemu dengan beberapa keluarga dekat. Semoga dalam waktu dekat dia kembali lagi ke Bengkulu.

BACA JUGA:PGRI Provinsi Kawal Kasus Murid Tonjok Guru

2. Arumi Bachsin  

Istri dari Wagub Jawa Timur Emil Dardak ini merupakan artis berdarah Bengkulu. Tepatnya di Bengkulu Selatan. Ia mengawali karir di dunia entertainmen sebagai seorang model. Arumi Bachsin adalah anak dari Rudy Bachsin, seorang arsitek yang berasal dari Kota Manna, Bengkulu Selatan. 

Ibunya adalah seorang Jerman-Belanda bernama Maria Lilian Pesch. Hanya saja perempuan kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 menghabiskan masa kecilnya di ibu kota Jakarta. “Alhamdulillah Bengkulu merupakan tanah leluhur saya. Tepatnya di Bengkulu Selatan Manna,” kata Arumi beberapa waktu lalu.

Walau sudah menjadi istri pejabat, Arumi tetap akrab jika bertemu orang dari Bengkulu. Dia bangga dengan Bengkulu, tanah para leluhurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: