Iklan dempo dalam berita

Sering Sariawan? Jangan Dibiarkan saja, Ini Penyebabnya dan Hindari

Sering Sariawan? Jangan Dibiarkan saja, Ini Penyebabnya dan Hindari

Penyebab sering mengalami sariawan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apa iya keseringan mengalami sariwan bisa berbahaya? Umumnya setiap orang pernah mengalami sariawan, kondisi ini juga dapat hilang dengan sendirinya. Tetapi jika sariawan muncul terus-menerus, maka perlu dicurigai adanya penyakit tertentu.

Sariawan adalah peradangan yang terjadi pada mukosa mulut. Kondisi ini dapat muncul pada bagian-bagian mulut, seperti bibir, pipi bagian dalam, lidah, gusi maupun langit-langit. 

Biasanya kondisi sariawan tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, jika sariawan cukup besar bisa menimbulkan rasa nyeri, dan akan terjadi dalam waktu lama, maka kamu dapat mengatasinya dengan obat sesuai tingkat keparahan.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Daftar HP Samsung Terbaru November 2023 Lengkap Dengan Spesifikasinya

Sebelum mengetahui cara untuk mengobatinya, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa saja jenis-jenis sariawan yang sering terjadi.

Lantas apa jenis-jenis sariawan?

- Sariawan Tipe Minor

Sariawan ini yang paling sering dijumpai dalam masyarakat biasanya berukuran kecil kurang dari 1 cm, berbentuk oval dengan bagian tepi yang berwarna kemerahan. 

Umumnya akan sembuh sendiri dalam waktu 7 hari hingga 2 minggu tanpa meninggalkan bekas luka.

- Sariawan Tipe Mayor

Jenis sariawan ini umumnya jarang terjadi, untuk ukuran lebih besar dari sariawan tipe minor, dan berbentuk oval dengan batas yang jelas dan terasa lebih dalam. 

Diperlukan waktu sekitar 4 minggu atau lebih untuk sembuh. Biasanya sariawan dengan tipe ini akan meninggalkan bekas luka.

BACA JUGA:Selain Pakai Cabai, Ternyata Usir Tikus juga Bisa Menggunakan Pasta Gigi, Begini Caranya

- Sariawan Tipe Herpetiform

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: