Iklan dempo dalam berita

Astaga Mengerikan, Ternyata Ini Mitos Kaki Seribu Masuk Rumah, Pertanda Ada Kiriman Santet

Astaga Mengerikan, Ternyata Ini Mitos Kaki Seribu Masuk Rumah, Pertanda Ada Kiriman Santet

Mitos kaki seribu masuk rumah, katanya ada kiriman santet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dari sekian banyaknya orang pasti sudah pernah mengalami adanya hewan yang masuk ke dalam rumah, salah satunya hewan luwing atau dikenal dengan kaki seribu. Meski sering mengalami banyak orang yang belum mengenal arti luwing tersebut.

Hewan satu ini memang sudah umum memasuki rumah, karena mereka menyukai tempat yang lembab, maka tak heran ia akan bersarang di perkarangan rumah.

Ditambah jika rumah Anda kotor dan lembab serta menyimpan buah dan sayuran yang busuk, hal ini akan menarik perhatiannya, sehingga memungkinkan untuk luwing bersarang dan berkembang biak di dalam rumah.

Namun, dibalik arti luwing ternyata ada mitos yang tersimpan, bahkan hingga kini masih ada orang yang mempercayai akan adanya mitos tersebut.

BACA JUGA:Walaupun Berbahaya, Namun Kelabang Masuk Rumah juga Ada Makna Lain Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon jawa, luwing yang memasuki rumah diramalkan menjadi sebuah pertanda buruk akan segera datang.

Kejadian buruk ini bisa berasal dari beragam sumber, mulai dari alam hingga kejadian buruk akibat dari sebuah ilmu hitam yang diantarkan.

Sebelum mengetahui apa saja mitos luwing, sebaiknya Anda mengenal dulu arti dari hewan itu. 

Lalu apa itu luwing?

Luwing merupakan salah satu hewan yang dikenal dengan nama kaki seribu. Umumnya hewan ini akan memakan sisa tumbuhan yang membusuk. 

Namun, ada beberapa spesies yang tergolong karnivora yang menelan bahan makanan yang ditemui, mengekstrak nutrisinya, lalu mengeluarkan kembali sisa-sisa yang tidak bisa dicerna.

Cara makan ini tidak berlaku untuk beberapa spesies yang memiliki tipe mulut penghisap. 

Selain itu, ada juga luwing yang mengeluarkan racun, jadi kalian harus berhati-hati dengan luwing jenis ini. 

Nah, jika sudah mengenal makna luwing maka Anda juga harus mengetahui mitos apa saja yang ada pada jenis hewan satun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: