Iklan dempo dalam berita

Rambut Botak Berubah Tumbuh Lebat dan Hitam, Gunakan Bahan Alami Ini Terbukti Manjur

Rambut Botak Berubah Tumbuh Lebat dan Hitam, Gunakan Bahan Alami Ini Terbukti Manjur

Bahan alami untuk menumbuhkan rambut--

Penyebab yang paling umum adalah faktor keturunan/genetik, diketahui bisa dari garis keturunan seperti ayah, kakek, atau paman mengalami kebotakan maka kemungkinan seorang anak juga akan mengalami kebotakan.

BACA JUGA:11 Arti Hewan Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Mulai dari Makna Rezeki hingga Bencana

Selain itu kebotakan juga dipengaruhi oleh keadaan hormon seperti stress. Diketahui hormon dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan folikel-folikel rambut. 

Selain itu penyebab rambut botak juga bisa disebabkan oleh mengidap penyakit khusus seperti autoimun, infeksi jamur, dan pengaruh pengobatan radiasi kemoterapi. 

Penyebab kebotakan rambut di atas merupakan penyebab kebotakan yang terjadi secara alami. Hal ini ada juga yang merupakan penyebab botak karena disebabkan oleh gaya hidup, seperti pola makan, kurang istirahat dan berolahraga, serta kesalahan pada penataan rambut yang menyebabkan rambut rontok. 

BACA JUGA:Bulan Ini Ada Bansos Rp 400 Ribu, Ini Syarat dan Cara Daftarnya 

Diagnosis Rambut Botak

Perihal diagnosis rambut botak, sebenarnya gejalanya bisa datang kapan saja baik secara bertahap ataupun muncul secara tiba-tiba. Walaupun kondisi rambut botak tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan, namun hal tersebut sangat mengganggu pada penampilan khususnya fisik wajah. 

Diagnosis kerontokan rambut bisa juga disertai pemicu lainya seperti rasa gatal atau rasa nyeri di kepala. Hal ini kemungkinan besar bisa disebabkan oleh kebotakan yang disebabkan oleh infeksi jamur. Jika rambut botak bagian depan ini terjadi biasanya disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik.

BACA JUGA:Ampuh, Begini Cara Mengolah Air Kelapa Tua untuk Menghilangkan Uban

Bila hal tersebut terjadi secara langsung, diagnosis kebotakan harus dibutuhkan analisis dari dokter. Nantinya dokter akan menganalisis pasien, serta riwayat kesehatan dan keturunannya. Biasanya sang dokter akan mengambil sampel darah dan biopsi kulit untuk mengambil sampel kulit dari pasien.

Ini Cara Mencegah Rambut Botak

Diketahui sebenarnya kebotakan tidak dapat dicegah apabila mengalami faktor genetik atau usia. Namun kebotakan lain dapat dicegah dengan cara memberikan nutrisi rambut dan membersihkan rambut secara rutin. Hal ini dapat mencegah penyebab kebotakan yang diakibatkan oleh infeksi jamur. 

Selain itu Anda juga wajib bijak memilih perawatan rambut agar tidak menyebabkan masalah lanjutan terkait kesehatan rambut. Cara mencegah tersebut bisa juga diterapkan dalam cara menumbuhkan rambut botak di bagian depan.

BACA JUGA:Kembali Dibuka, Ini Lowongan Kerja Indomaret Terbaru, Begini Melamarnya Cara Online hingga Offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: