Iklan dempo dalam berita

Mengerikan, Berikut Ini Makanan dan Minuman untuk Penghuni Neraka

Mengerikan, Berikut Ini Makanan dan Minuman untuk Penghuni Neraka

Makanan dan minuman untuk penghuni neraka--

BACA JUGA:11 Tanda Orang Dicintai Jin, Nomor 8 Sangat Menakutkan

Siksa neraka terdiri dari berbagai macam, mulai dari yang paling ringan hingga paling berat. Siksa neraka yang paling ringan disebutkan dalam riwayat Imam Bukhari dalam kitab Pelembut Hati bab Gambaran Surga dan Neraka serta riwayat Imam Muslim dalam kitab Iman bab Penghuni Neraka yang Paling Ringan Azabnya.

Menurut riwayat tersebut, siksa neraka paling ringan adalah memakai sandal yang terbuat dari api hingga membuat otaknya mendidih. Dari An-Nu'man bin Basyir RA, dari Nabi SAW, dengan redaksi,

"Sesungguhnya siksa penghuni neraka yang paling ringan adalah seseorang yang dipakaikan sepasang terompah (sandal) yang terbuat dari api hingga otaknya mendidih sebagaimana mendidihnya air yang sedang direbus. Pada saat itu, orang tersebut mengira bahwasanya dialah yang mendapat siksaan yang paling pedih, padahal ia adalah penghuni neraka yang paling ringan siksanya." (HR Muslim)

BACA JUGA:Obat Turun-Temurun, Manfaat Bawang Merah Rupanya Ampuh Turunkan Panas Alami

Imam Bukhari meriwayatkan dengan redaksi, "Sesungguhnya seringan-ringan siksaan ahli neraka di hari kiamat, ialah orang yang diletakkan bara api di bawah tumitnya namun mampu membuat otaknya mendidih."

Dalam Mukhtashar Shahih Muslim, Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa orang yang mendapat siksa neraka paling ringan sebagaimana disebut dalam hadits itu adalah paman Nabi Muhammad SAW yang bernama Abu Thalib bin Abdul Muthalib.

Abu Thalib mendapat siksa paling ringan berkat syafaat Nabi Muhammad SAW. Disebutkan dalam Shahih Bukhari, Al-Abbas bin Abdul Muththalib RA bertanya kepada Nabi SAW, "Apakah pertolonganmu (manfaatmu) bagi Abu Thalib yang telah mengasuh dan membelamu, bahkan ia marah karenamu?"

Nabi SAW menjawab, "Ia kini berada di atas permukaan neraka, dan andaikan bukan karena aku niscaya ia berada di neraka paling bawah." (HR Bukhari)

BACA JUGA:23 Pinjol Resmi Dapat Sanksi Tegas dari OJK, Salah Satu Karyawan Pinjol Sampai Dipecat

Abu Sa'id Al-Khudri RA turut meriwayatkan, ia mendengar Rasulullah SAW bersabda ketika disebut tentang Abu Thalib, "Semoga berguna baginya syafaatku sehingga diletakkan di bagian atas neraka sehingga api neraka hanya membakarnya sampai batas mata kakinya yang cukup untuk mendidihkan otaknya." (HR Bukhari)

 

tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: