Iklan dempo dalam berita

Tes PPS Lebong Sempat Diganggu Jaringan Internet, Nilai Tertinggi 117

Tes PPS Lebong Sempat Diganggu Jaringan Internet, Nilai Tertinggi 117

Tes PPS Lebong Sempat Diganggu Jaringan Internet, Nilai Tertinggi 117--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah melantik anggota PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan, KPU Kabupaten Lebong jumat pagi (6/1) menggelar tes tertulis peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara.

BACA JUGA:Pengedar Ganja Diamankan Polisi Saat Transaksi

Tes tertulis ini menggunakan sistem Computer Assist Test atau CAT di enam sekolah yakni SMA Negeri 5 Lebong, SMAN 2, SMKN 1, SMPN 12, SMPN 6 dan SMPN 2 Lebong.

Dikatakan Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al-khidir, tes di Lebong diikuti 1.316 peserta. Selain itu tes PPS dilakukan serentak se-Indonesia.

BACA JUGA:Terjatuh dari Bak Mobil Pick Up, Pelajar Dilarikan ke Puskesmas

Tes dibagi tiga sesi dan dilaksanakan selama dua hari. Khidir mengatakan pada saat awal login ke aplikasi tes sempat terjadi gangguan pada jaringan. Akibatnya tes sempat molor beberapa menit.

Meski demikian, pelaksanaan tes di hari pertama berlangsung kondusif. Peserta mendapat waktu 90 menit untuk menjawab 75 soal.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Tersenyum, Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional

Soalnya tentang wawasan kebangsaan, psikologi, dan tentang Kepemiluan. Untuk nilai tertinggi 117 diraih peserta asal Kecamatan Tubei.

“Tadi sempat macet sedikit saat baru masuk aplikasi, karena ini kan berbeda dengan aplikasi saat tes PPK kemarin,” kata Khidir.

BACA JUGA:Kening Benjol Sebesar Telur, Silvia Tidak Mau Damai

Khidir juga mengatakan, pihaknya akan menyeleksi sembilan besar dari tes ini yang nantinya akan lanjutkan tes wawancara. Kemudian peserta diseleksi mencari tiga terbaik setiap desa.

(Robi Ardiansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: