Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Cara bikin racun tikus pakai beras, kacang tanah dan obat nyamuk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu cara untuk membasmi tikus di dalam rumah, dengan menggunakan racun. Saat ini banyak produsen yang menawarkan produk racun tikus.

Namun Anda bisa membuat sendiri racun tikus. Caranya sangat mudah. Bahannya juga mudah didapati bahkan ada di rumah. Membuat racun tikus ini bisa menggunakan beras, kacang tanah dan obat nyamuk.

Bagaimana caranya? Pertama Anda harus mengambil beras secukupnya. Lebih baik jika di rumah sudah ada tepung beras. Anggap saja di rumah sedang tidak ada tepung beras.

BACA JUGA:Bukan Sembarangan Air Putih, Ini Segudang Manfaat Air Milagros, Salah Satunya Atasi Asam Lambung

Langkah pertama, ambil beras secukupnya, tidak perlu banyak-banyak, kemudian tumpuk sampai halus. Sehalus mungkin. Kemudian tumbuk juga kacang tanah. 

Kacang tanah ini hanya untuk memancing tikus. Karenanya Anda bisa menggunakan bahan lain yang memang disukai tikus. Sama seperti beras tadi, untuk kacang tanahnya juga ditumpuk sampai halus.

Setelah beras dan kacang sudah ditumbuk, selanjutnya ambil obat nyamuk. Sebaiknya menggunakan obat nyamuk bakar. Lalu obat nyamuk bakar itu juga ditumpuk sampai halus. 

BACA JUGA:Penting Sebelum Ajukan Pinjaman, Begini Cara Cek Skor BI Checking Anda

Sebenarnya ada pilihan lain, seperti beberapa lotion obat nyamuk. Namun lotion-lotion itu menimbulkan wangi yang sangat menyengat sehingga dikhawatirkan membuat tikus tidak mau mendekat.

Setelah obat nyamuk bakar ditumbuk halus, campurkan bahan-bahan lainnya. Seperti beras dan kacang tanah yang sudah halus. Selanjutnya tambah sedikit air agar adonan bahan-bahan itu mencampur rata.

Setelah selesai, racun tikus buatan sendiri bisa digunakan. Siapkan wadah khusus, letakan racun itu pada wadah tersebut. Kemudian letakan racun di tempat-tempat yang banyak tikusnya.

Selanjutnya tunggu saja, Anda siap-siap membuang tikus yang sudah mati karena keracunan. Demikian cara membuat racun tikus dengan menggunakan bahan di rumah. Selamat mencoba.

BACA JUGA:Penting Sebelum Ajukan Pinjaman, Begini Cara Cek Skor BI Checking Anda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: