Iklan dempo dalam berita

8 Jenis Oli Matic yang Dianjurkan Untuk Honda vario 125 Kesayangan Bikers

8 Jenis Oli Matic yang Dianjurkan Untuk Honda vario 125 Kesayangan Bikers

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar penting buat bikers, khususnya para pemilik motor matic Honda Vario 125 nih. Bagi pecinta motor matic alias skutik, motor Honda Vario 125 ini bisa kamu jadikan jagoannya.

Jangan lupa selalu rutin lakukan pengecekan secara berkala dan segera ganti oli mesin kalau sudah waktunya, supaya tarikan motor maticmu selalu ringan alias enteng. Selain dari pabrikan, brother juga bisa memakai oli mesin dari beberapa merek di pasaran.

BACA JUGA:Efek Telat Ganti Oli Mesin Matic, Motor Mati Total

Motor matic di kelas 125 cc ini mempunyai desain yang lebih stylish dan menarik, namun cukup agresif. Motor keluaran merek Honda yang diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2013 ini begitu diminati konsumen karena irit konsumsi bahan bakar.

Dengan fitur Idling Stop System (ISS), motor ini akan otomatis mati kalau dibiarkan menyala selama 3 detik. Sehingga nggak mungkin ada bahan bakar yang terbuang sia-sia. Untuk menghidupkannya kembali pun sangat mudah, tinggal putar tuas gasnya aja. Motor matic ini juga dibekali dengan performa mesin mantap 4-speed, SOHC, eSP berpendingin cairan.

BACA JUGA:7 Efek Motor Telat Ganti Oli, Selain Over Heating, Poin Nomor 7 Bikin Dompet Terkuras

Nah, motor ini punya tampilan yang terkesan lebih dinamis dan mewah dengan garis-garis tajam di bagian bodinya. Motor ini terlihat makin sporty dengan tampilan lampunya yang menyipit. Tidak lupa, dengan ciri khas penambahan dual keen eyes headlight dan Daytime Running Light (DRL) sebagai lampu utamanya.

Kalau dari pabrikan, Honda Vario 125 biasanya memakai oli mesin MPX-2 SAE 10W30, namun para bikers semua juga bisa menggunakan oli dari produk lain, asalkan sesuai dengan jenis oli yang dianjurkan oleh pabrikan.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

Ini 8 Tipe Oli yang Bagus untuk Vario 125

Buat kamu yang menggunakan jenis motor matic Honda Vario 125, nah berikut ada beberapa rekomendasi tipe oli yang bagus digunakan. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi dan pastinya bisa mengurangi biaya perawatan motor.

1. Oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 

Rekomendasi pertama adalah oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 yang diproduksi oleh Astra Honda Motor. Oli seharga Rp37 ribuan ini sangat tepat untuk motor Vario 125 karena memiliki tingkat kekentalan yang pas. Dengan kapasitasnya sebesar 0,8 liter, oli ini bagus sekali untuk menghemat bahan bakar, namun tetap bertenaga.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: