Iklan dempo dalam berita

Risiko Operasi Plastik, Bukannya Tambah Cantik Malah Menghadap Ilahi

Risiko Operasi Plastik, Bukannya Tambah Cantik Malah Menghadap Ilahi

Foto ist_Operasi Plastik--

  • JAKARTA, BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Demi tampil menarik, banyak orang rela melakukan apapun. Diantaranya bertaruh di meja operasi. Dalam prosedur operasi plastik, banyak yang telah berhasil. Puas dengan penampilan barunya.

BACA JUGA:Istri Niat Operasi Plastik?, Harganya Sampai Rp 75 Juta. Ketahui Operasi Bagian Tubuh Paling Mahal

Namun jangan dilupakan, ada juga yang malah semakin tidak menarik. Selain itu juga ada beberapa kasus yang berujung kematian. Jadi perlu dipahami semua hal sebelum melakukan operasi plastik. Jangan sampai bukannya tambah cantik, malah menghadap ilahi.

Merilis dari situs hello sehat,berikut risiko operasi plastik yang perlu diketahui.

1.Hasil yang Tidak Sesuai

Ketakutan terbesar orang yang menjalani operasi plastik, terutama operasi plastik di wajah, adalah hasil yang tidak sesuai harapan. Bukannya bahagia, sebaliknya malah tidak suka dengan tampilan wajah setelah operasi.

Selain operasi pada wajah, hasil yang tidak sesuai keinginan juga bisa terjadi pada operasi payudara. Misalnya payudara menjadi tidak simetris.

BACA JUGA:Celaka 12!! Mobil Bumdes Hilang, Sekdes Wajib Ganti Rugi

2. Bekas Luka

Untuk operasi mengencangkan perut, perlu dipertimbangkan bekas lukanya nanti. Jaringan perut merupakan bekas luka yang tebal, menonjol, dan sulit hilang, salah satunya keloid.

Jaringan ini bisa muncul selama proses penyembuhan luka operasi plastik. Namun, kemunculannya tidak selalu dapat diprediksi. Biasanya sayatan operasi plastik yang mengakibatkan kerusakan kulit serius bisa menimbulkan jaringan parut.

Riset dalam Archives of plastic surgery (2017) risiko munculnya keloid pasca operasi plastik pengencangan perut antara 1 hingga 3,7 persen.

BACA JUGA:Meraung-raung Tengah Malam di Jalan Umum, Kasat Lantas: Kebanyakan Remaja

3. Kerusakan Saraf atau Mati Rasa

Dalam beberapa kasus, saraf dapat rusak atau terputus selama prosedur operasi plastik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: