Iklan dempo dalam berita

Usia 50 Tahun Bisa Ikut Lowongan Mitra Statistik BPS, Ini Gaji dan Lama Kontraknya

Usia 50 Tahun Bisa Ikut Lowongan Mitra Statistik BPS, Ini Gaji dan Lama Kontraknya

Usia 50 tahun bisa daftar lowongan kerja mitra statistik bps--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar menggembirakan, khususnya buat tamatan SMA sederajat. Ada apa? Badan Pusat Statistik (BPS) sedang membuka rekrutmen Mitra Statistik BPS.

Namun saat ini banyak yang bertanya dan mencari tahu soal gaji mitra statistik BPS 2023, rekrutmen mitra BPS, kontrak mitra BPS 2023 berapa lama dan tugas mitra BPS.

Mau tahu? Ini ulasan lengkap soal gaji mitra statistik BPS 2023, kontrak berapa lama, tugas dan cara daftar mitra statistik BPS.

Apa Itu Mitra Statistik BPS?

Mitra Statistik BPS bukan merupakan pegawai tetap seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:Lebih Besar dari PNS, Ini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS dan Durasi Kontrak

Mitra Statistik merupakan individu yang direkrut Badan Pusat Statistik (BPS) pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Peran ini sangat krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan BPS.

Jadwal rekrutmen sampai tanggal 12 November 2023 untuk kegiatan survei dan sensus. Lowongan petugas statistik ini diutamakan bagi yang minimal sudah lulus SMA atau sederajat

Petugas statistik BPS ini diharapkan bertanggung jawab, disiplin, ulet, serta teliti. Pendaftaran terbuka bagi yang berusia 18-50 tahun. 

Dilansir dari laman resmi BPS, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statstk, BPS menyelenggarakan kegiatan sensus dan survei secara rutin.

Salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan kegiatan sensus dan survei adalah rekrutmen mitra atau petugas. Rekrutmen mitra atau petugas harus direncanakan, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan saksama.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, PT. Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan hingga 12 November

Tahapan seleksi yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: