Iklan dempo dalam berita

Yuk Cari Tahu Sebelum Membeli, Ini Jenis-Jenis Tandon Air Berserta Spesifikasinya

Yuk Cari Tahu Sebelum Membeli, Ini Jenis-Jenis Tandon Air Berserta Spesifikasinya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak sekali ragam dan jenis tandon yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya bisa menampung air bersih yang bersifat sementara sebelum akhirnya digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti dikonsumsi hingga digunakan untuk aktivitas sehari hari.

Untuk mendapati sumber air yang bersih banyak orang akan menggunakan tandon tersebut, maka itu mengetahui jenis-jenis tandon sebelum membeli sangat penting diketahui agar pilihan yang telah Anda tentukan tidak menimbulkan penyesalan di lain hari.

Lalu apa saja jenis-jenis tandon air?

Secara modern, tandon air diproduksi secara portable dengan beberapa bahan baku yang sering digunakan. Diantaranya dari bahan Fiberglass, Stainless Steel, dan Polyethylene. 

Ketiganya memiliki keistimewaan dan kelemahan masing-masing. Penggunaan bahan baku digunakan membuat harga tandon air berbeda satu dengan yang lain.

Berikut beberapa kelemahan dan kelebihan jenis bahan baku tandon air:

1. Fiberglass

Umumnya bahan Fiberglass mudah dibentuk dan memiliki tekstur solid. Untuk tandon air bahan ini sangat ideal, terlebih bobot yang tak terlalu berat membuat tandon dari bahan baku ini sangat mudah dipasang  tanpa menggunakan alat berat dan sebagainya.

Namun, dalam membeli tandon air dari Fiberglass Anda harus lenih cermat. Karena finishing yang buruk membuat material mudah mengalami kerusakan.

Selain itu serat fiber yang tak tertutup dengan baik juga dapat rusak dan membuat air mudah tercemar.

Bahan ini biasanya rentan terhadap sinar UV dan oksidasi jika terpapar langsung dengan matahari. Untuk itu, meski ditaruh diatas bangunan ada baiknya jika tandon air ditutup dengan sedemikian rupa sehingga tidak terkena langsung sinar matahari.

Produk tandon air Fiberglass yang baik dengan finishing yang bagus tahan digunakan dalam jangka waktu lebih dari 10 tahun. 

Namun jika tidak, kemungkinan produk hanya bertahan dalam jangka waktu beberapa tahun.

2. Stainless Steel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: