Iklan dempo dalam berita

Ini Contoh Soal Tes Mitra Statistik BPS, Waktu Pendaftaran Tinggal Beberapa Hari Lagi

Ini Contoh Soal Tes Mitra Statistik BPS, Waktu Pendaftaran Tinggal Beberapa Hari Lagi

Contoh soal tes mitra statistik bps--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan kerja untuk lulusan SMA hingga S1, BPS membuka lowongan mitra statistik. Waktu pendaftaran tinggal beberapa hari lagi, dan dijadwalkan akan ditutup pada 12 November.

Selain soal persyaratan pendaftaran, banyak yang bertanya tentang gaji hingga contoh soal mitra statistik BPS 2023.

Mau tahu? Ini ulasan lengkap soal gaji mitra statistik BPS 2023, kontrak berapa lama, tugas dan cara daftar serta contoh soal mitra statistik BPS.

BACA JUGA:Pipa Air Sering Bocor? Ini 7 Gejala Utama yang Perlu Untuk Dihindari

Apa Itu Mitra Statistik BPS?

Mitra Statistik BPS bukan merupakan pegawai tetap seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mitra Statistik merupakan individu yang direkrut Badan Pusat Statistik (BPS) pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Peran ini sangat krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan BPS.

Jadwal rekrutmen sampai tanggal 12 November 2023 untuk kegiatan survei dan sensus. Lowongan petugas statistik ini diutamakan bagi yang minimal sudah lulus SMA atau sederajat

Petugas statistik BPS ini diharapkan bertanggung jawab, disiplin, ulet, serta teliti. Pendaftaran terbuka bagi yang berusia 18-50 tahun. 

BACA JUGA:Cara Mudah Bayar Tagihan GoPay Later, Nggak Takut Telat Lagi

Dilansir dari laman resmi BPS, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statstk, BPS menyelenggarakan kegiatan sensus dan survei secara rutin.

Salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan kegiatan sensus dan survei adalah rekrutmen mitra atau petugas. Rekrutmen mitra atau petugas harus direncanakan, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan saksama.

Tahapan seleksi yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: