Iklan dempo dalam berita

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagai seorang muslim, kita diperintahkan untuk mencinta rasulullah SAW. Ketika kita berbicara cinta, tentu bukan hanya sekadar mengucapkan kata cinta dari bibir saja. Namun, kita harus mengaplikasikan rasa cinta tersebut dengan menjalankan segala hal yang diperintahkan oleh Rasul, serta menjauhi segala larangan lewat sabdanya.

Terdapat banyak dalil dalam Al-Qur’an maupun hadis yang memuat perintah mencintai Rasulullah. Berikut sejumlah dalil ayat Al-Quran dan hadis tentang perintah menaati dan mencintai Rasulullah Nabi Muhammad SAW:

BACA JUGA:7 Golongan Orang yang Mendapat Syafaat Rasulullah SAW di Hari Kiamat, Siapa Saja?

1. Surah Ali Imran Ayat 31

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ٣١

Artinya:

"Katakanlah [Nabi Muhammad], 'Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.' Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,"(QS. Ali Imran [3]: 31).

BACA JUGA:Inilah 3 Ciri Pengikut Nabi Muhammad SAW, Dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al-Fath Ayat 29

2. Surah Al-Hasyr Ayat 7

مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ ٧

Artinya:

"Apa saja [harta yang diperoleh tanpa peperangan] yang dianugerahkan Allah kepada Rasul-Nya dari penduduk beberapa negeri adalah untuk Allah, Rasul, kerabat [Rasul], anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan. [Demikian] agar harta itu tidak hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu terimalah. Apa yang dilarangnya bagimu tinggalkanlah. Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah sangat keras hukuman-Nya,"(QS. Al-Hasyr [59]: 7).

BACA JUGA:Siti Khadijah, Ibunya Umat Muslim, Setia Mendampingi Nabi Muhammad hingga Dipanggil Sang Kuasa

3. Surah An-Nisa Ayat 80

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: