Iklan dempo dalam berita

Jemput Bola, Perangkat Desa Karang Dapo Datangi ATR-BPN Seluma Usulkan Program PTSL Tahun 2024

Jemput Bola, Perangkat Desa Karang Dapo Datangi ATR-BPN Seluma Usulkan Program PTSL Tahun 2024

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mulai dinanti sejumlah desa yang belum mendapat giliran di tahun 2023. Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan program PTSL di tahun 2024, sejumlah perangkat desa mulai mengusulkan program PTSL ini dengan mendatangi Kantor ATR/BPN Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Bunuh Jentik Nyamuk Dalam Tandon Air, Salah Satunya Rebusan Daun Sirih

Hal ini yang dilakukan Aris Mulyanto selaku Sekretaris Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Alas Maras. Aris mendatangi Kantor ATR/BPN pada Kamis s(9/11) pagi sekitar pukul 10.00 wib, dan berharap agar tahun 2024 mendatang usulan dari desanya dapat terakomodir, karena sejak 2017 lalu tidak pernah lagi mendapat giliran program ini.

BACA JUGA:4 Poin Penting Penempatan Tandon Air Diatas Rumah, Perhatikan Langkahnya

“Iya, kita kembali mengusulkan adanya program PTSL tahun 2024 mendatang di desa kami, karena sudah lama sejak tahun 2017, desa kami tidak diadakan program PTSL ini, padahal masih banyak warga kami yang belum memiliki sertifikat tanah,” terang Aris Mulyanto.

Untuk tahun 2023 ini, program PTSL di Kabupaten Seluma mengalami ternyata pengurangan jumlah Persil, yakni dari semula 2.100 persil berkurang menjadi 1.650 Persil, karena adanya pemangkasan anggaran dari pusat.

BACA JUGA:Intip Besaran Gaji Karyawan Lion Air Terbaru 2023, Berserta Syarat Kerja hingga Cara Mendaftar

Kendati demikian, untuk mensukseskan program PTSL di tahun 2023 ini, ada sebanyak 61 orang panitia PTSL yang telah ditugaskan, yang terdiri 22 Kepala Desa yang tahun ini giliran mendapat program PTSL dan 39 petugas dari Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabupaten Seluma, yang dalam waktu dekat ini menyelesaikan tugasnya.

BACA JUGA:6 Bulan Huni Rutan, Pekan Depan 4 Terdakwa Dugaan Korupsi Samisake Kota Bengkulu Sidang Perdana

Berikut desa yang mendapat program PTSL tahun 2023 :

1. Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo

2. Desa Air Teras Kecamatan Talo

3. Desa Kembang Seri Kecamatan Talo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: