Iklan dempo dalam berita

Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus, Dual Speakers vs Quad Speakers

Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus, Dual Speakers vs Quad Speakers

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kedua tablet ini menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan tablet di kelas harga terjangkau. Kedua tablet ini juga cocok untuk belajar atau aktivitas multitasking lainnya. Nah, agar tidak bingung, simak beberapa perbedaan Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ berikut ini, yuk.

1. Ukuran dan Ketebalan Bodi

Jika dilihat dari segi tampilan, tidak ada yang cukup berbeda antara Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ ini. Keduanya sama-sama menggunakan desain minimalis tapi tetap terlihat elegan.

Di bagian belakangnya, Samsung Galaxy Tab A9 memiliki satu garis kecil di bagian atas. Garis tersebut membentang dari tepi kanan kiri ketika tablet dalam posisi portrait. Di kiri atas dekat garis tersebut ada lingkaran berwarna gelap sebagai tempat kameranya. Sedangkan untuk nama “SAMSUNG”-nya disimpan di bagian tengah dengan warna samar.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus Kembar Tapi Beda Harga, Ini Perbedaannya

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki garis vertikal saat tablet dalam posisi portrait. Tablet ini juga memiliki satu lingkaran untuk kamera dengan berwarna gelap di bagian kiri atas. Kemudian terdapat tulisan “SAMSUNG” dengan warna identik di bagian bawah kiri sehingga terlihat cukup samar.

Untuk bahan materialnya, keduanya kompak menggunakan metal bodi yang mulus. Hal ini membuatnya mampu memberikan kesan nyaman saat digunakan.

Perbedaan pada bagian desain ini ada pada ukuran dan ketebalan bodinya. Samsung Galaxy Tab A9 memiliki ukuran dimensi yang lebih kecil dibandingkan model “+”-nya. Tablet ini memiliki dimensi 211 x 124,7 x 8 mm dengan bobot sekitar 332/333 gram.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 Tablet Harga Rp 2 Jutaan tapi Usung Spek Mahal! Ini Performanya

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki bodi yang lebih luas tapi tipis dibandingkan model regulernya. Dimensi yang dimilikinya yaitu 257 x 168,7 x 6,9 mm. Meski lebih tipis, bobotnya sedikit lebih berat akibat ukurannya yang besar yaitu mencapai 480/492 gram.

2. Spesifikasi Layar

Layar menjadi salah satu sektor yang cukup penting dan banyak diperhatikan untuk sebuah tablet. Pasalnya, tablet biasanya sering digunakan untuk aktivitas multimedia atau bermain game, bahkan melakukan multitasking dan belajar. Tidak heran jika kemampuan layar jadi hal yang cukup penting.

Dengan harga yang lebih murah, tentu Samsung Galaxy Tab A9 memiliki kemampuan yang berada di bawah model “+”. Mulai dari ukuran layarnya yang lebih kecil yaitu 8,7 inci saja. Namun, ukuran tersebut sudah cukup baik, setidaknya lebih besar dibandingkan ukuran HP.

Untuk desain bezel-nya, Samsung Galaxy Tab A9 terlihat cukup tebal, apalagi bagian bawah dan atasnya. Namun, bezel kanan dan kirinya terlihat lebih tipis sehingga memiliki rasio layar ke bodi 81,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: