Iklan dempo dalam berita

10 Mobil Operasional Dilelang, Perangkat Desa Sudah Angkat Tangan, Minat?

10 Mobil Operasional Dilelang, Perangkat Desa Sudah Angkat Tangan, Minat?

10 Mobil Operasional Dilelang, Perangkat Desa Sudah Angkat Tangan, Minat?--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma saat ini tengah mempersiapkan lelang eks mobil operasional desa. 


BACA JUGA:Ini Kisi-kisi Soal Tes Penerimaan Pegawai PT. Pelni, Simak Baik-baik agar Lulus

Saat ini, dalam pengajuan lelang ini ada sekitar 10 unit mobil yang sudah dalam kondisi rusak parah dan tidak layak pakai.

Kepala Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma, Erlan Suadi mengatakan saat ini ada 10 mobil operasional desa yang sudah tidak layak pakai dan tidak mampu lagi diperbaiki oleh pihak desa.


BACA JUGA:Ini Alasannya Dilarang Menyimpan Makanan Panas dalam Kulkas

Sebab itu mulai didaftarkan sebagai barang lelang yang tayang pada tahun 2024 mendatang. 

"Iya, banyak mobil operasional desa yang rusak parah dan pihak desa tidak sanggup memeliharanya, maka dari itu kita ajukan lelangnya di 2024 nanti," tutur Erlan Suadi.

Lanjutnya, dari total 89 kendaraan operasional desa yang ada, Pemkab Seluma melalui Dinas Perkimhub menarik kembali sebanyak 23 unit mobil operasional desa lantaran sudah rusak, namun yang dilelang hanya 10 saja, selebihnya masih bisa diperbaiki oleh Perkimhub.

BACA JUGA:Pria Bertato Anak Naga Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Geram, Pejabat Sampai Turun Tangan

"Sementara hanya 10 mobil saja yang dilelang karena kondisinya sudah rusak parah, sedangkan sekitar 13 mobil masih bisa diperbaiki dan digunakan kembali," ucap Erlan.

Erlan menambahkan, untuk saat ini prosesnya tengah berjalan, pasca didaftarkan oleh bidang aset di BKD Kabupaten Seluma, saat ini 10 mobil tersebut segera dibawa ke bengkel terpecaya, untuk memberikan penilaian terhadap kerusakan sehingga dapat diketahui kisarannya.

BACA JUGA:7 Kelebihan Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Canggih Harga Murmer 2 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: