Iklan dempo dalam berita

Kerja di Jepang Bergaji Rp 30 Juta/Bulan? Takanome Academy Buka Pendaftaran, Buruan!

Kerja di Jepang Bergaji Rp 30 Juta/Bulan? Takanome Academy Buka Pendaftaran, Buruan!

Foto karyawan Izuzu Jepang--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Di awal tahun 2023 ini, Yayasan Takanome Akademi Bengkulu kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat pemuda Provinsi Bengkulu yang berminat bekerja di Jepang.

BACA JUGA:PGRI Ada Rencana Usulkan Lato-lato Dilarang Bawa ke Sekolah

Menariknya di Yayasan Takanome Akademi ini, bisa mendaftar secara gratis sampai mendapat pekerjaan, karena ada dana talangan, sehingga biaya administrasi pemberangkatan dapat dibayar setelah diterima bekerja di Jepang.

Hal ini diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Seluma Ofriadi yang mengatakan, untuk pendaftaran magang 1 tahun mulai dibuka.

BACA JUGA:Lato-lato Ada Manfaatnya, Kadis: Bisa Menjadi Kegiatan Ekstrakurikuler, Asal..

"Untuk skemanya daftar gratis, diksar awal gratis, sampai dapat job, kalau sudah dapat job baru menyusul bayar administrasinya," terang Ofriadi.

Lanjutnya, untuk skema Program Magang, biaya Rp 45 juta, bayar 15 juta sisanya Rp 30 juta dari dana talangan perusahaan dikembalikan setelah bekerja, untuk Visa Kerja Rp 20 Juta. Kemudian untuk program 1 tahun dari Isuzu biayanya Rp 29 juta dan bayar Rp 15 juta sisa dana talangan perusahaan dan bisa dibayar setelah bekerja. 

BACA JUGA:Lubuk Resam Kaya Potensi Wisata, Dandim: Tolong Perbaiki Jalannya

"Kita pastikan berangkat lebih cepat, 4-5 bulan sudah berangkat setelah menjalani pendidikan dasar bahasa Jepang, pendaftaran terakhir sampai tanggal 21 Januari 2023 ya, tunggu apalagi ayo buruan", tuturnya.

Untuk perusahaan Isuzu di di Jepang pada awal tahun 2023 ini, dibutuhkan tenaga kerja sebanyak 100 pekerja.

BACA JUGA:Cari Idolamu, Ini 10 Pria Paling Tampan Tahun 2022

Untuk besaran gaji perbulan untuk program visa magang selama 3 tahun berkisar Rp 10 juta–Rp 15 juta, sedangkan untuk program visa kerja bisa mencapai antara Rp 20 juta–Rp 30 juta sesuai UMR yang diterapkan di Jepang.

Program KNPI Kabupaten Seluma yang bekerjasama dengan Yayasan Takanome Akademy ini, merupakan salah satu upayanya dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Provinsi Bengkulu pada umumnya dan di Kabupaten Seluma pada khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com