Iklan dempo dalam berita

Ditinggal Pemilik Jemur Padi, Rumah di Seluma Kebakaran

Ditinggal Pemilik Jemur Padi, Rumah di Seluma Kebakaran

Rumah terbakar di Semidang Alas Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Musibah kali ini menimpa rumah milik seorang janda tua bernama Eva Ramula (69), warga Desa Pinju Layang Kecamatan Semidang Alas, yang terjadi pada Sabtu (11/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Semidang Alas, Ipda. Gema Pipi Arizon, mengatakan kronologis kejadian bermula saat rumah dalam kondisi kosong. Selama ini rumah dihuni tiga orang, yakni Eva Ramula dan dua orang pelajar Agus Kasnari dan Yulis yang berstatus ngekos di rumah itu.

BACA JUGA:Pekerja Keras dan Mandiri, 10 Tanggal Lahir Ini Diramalkan Primbon Jawa Calon Orang Kaya

Namun kebakaran ini terjadi saat rumah korban dalam keadaan kosong, sehingga api lambat diketahui penghuninya.

"Pada saat kejadian, dua pelajar tersebut sedang bersekolah, sedangkan pemilik rumah sedang menjemur padi di depan rumahnya," terang Ipda. Gema Pipi Arizon.

Lanjutnya, api awal mula diketahui muncul saat korban curiga melihat asap mengepul di bagian dapur, sehingga langsung mengecek keadaan rumah. Ketika dicek ternyata di bagian belakang rumah sudah ada api yang cukup besar sehingga membakar hampir seluruh bagian belakang.

BACA JUGA:Kabar Gembira, PT Astra Otoprats Tbk Banyak Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Syarat Daftarnya

Mengetahui rumahnya terbakar, korban pun menangis histeris dan bergegas memberitahu kerabat dan tetangga untuk membantu menyelamatkan barang-barang berharga. 

Namun sayangnya tidak semua barang dapat terselamatkan, termasuk surat-surat penting dan satu unit motor telah hangus terbakar.

BACA JUGA:PT Dima Indonesia Kembali Buka Lowongan Kerja November, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

"Untuk saat ini penyebab timbulnya api belum dapat diketahui, namun api berasal dari bagian belakang. Kebakaran ini baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah petugas, damkar, warga dan kepolisian berjibaku memadamkan api," pungkas Kapolsek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: